kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Spin off unit syariah, ini pertimbangan OCBC NISP


Rabu, 18 Oktober 2017 / 15:42 WIB
Spin off unit syariah, ini pertimbangan OCBC NISP

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - PT Bank OCBC NISP Syariah mempunyai beberapa pertimbangan sebelum melakukan pemisahan atau spin off unit usaha syariah (UUS). Beberapa pertimbangan ini adalah target aset, infrastruktur dan kemampuan finansial.

Koko Rachmadi, Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP berharap setelah melakukan spin off diharapkan bank bisa meminimalisir kerugian.

"Biasanya kalau spin off tahun pertama dan kedua biasanya masih mengalami kerugian," kata Koko di Jakarta, Rabu (18/10).

Dengan adanya spin off diharapkan OCBC NISP Syariah justru bisa meningkatkan kontribusi ke induk. Untuk meningkatkan kinerja bisnis syariah, OCBC akan memaksimalkan pemanfaatan cabang induk.

Terkait spin off ini, Koko bilang dukungan dari induk juga cukup besar. Apalagi OCBC NISP juga mempunyai bisnis syariah di Malaysia.

Saat ini OCBC NISP Syariah tercatat memang memiliki 10 cabang, namun dari sisi praktiknya bank memiliki 270 cabang dengan memanfaatkan jaringan induk.

Selain pemanfaatan cabang induk, OCBC NISP syariah juga akan memanfaatkan jaringan IT induk untuk menghemat biaya operasional. Bank juga akan menyasar pembiayaan ke sektor potensial seperti wisata halal dan kosmetik islam.





TERBARU

Close [X]
×