kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Stockbit Bersinergi dengan Regulator Tingkatkan Layanan


Senin, 31 Oktober 2022 / 15:53 WIB
Stockbit Bersinergi dengan Regulator Tingkatkan Layanan
ILUSTRASI. Aplikasi investasi saham Stockbit


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia, PT Stockbit Sekuritas Digital berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan Bursa Efek Indonesia serta regulator lainnya di sektor jasa keuangan. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan agar Stockbit dapat terus meningkatkan kualitas layanannya dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal.

Menurut PR & Corporate Communication Lead Stockbit, William, sinergi dan koordinasi dengan regulator sangat penting agar inisiatif-inisiatif yang Stockbit ambil dapat selaras dengan apa yang menjadi agenda prioritas regulator, baik itu yang terkait inklusi maupun literasi keuangan. 

Baca Juga: Ajaib dan Stockbit Sekuritas Kena Tegur BEI, Ini Penyebabnya

Dengan berkomunikasi secara terbuka dan berkelanjutanndengan maka Stockbit dapat pula menerima dan menindak-lanjutinya dengan segera.

“Apa yang kami dapatkan, misalnya dari Bursa, selalu kami sikapi dengan sangat serius karena kami percaya, dan dukungan yang regulator berikan kepada kami sangat erat kaitannya dengan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan dan pengalaman berinvestasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia,” kata William dalam keterangan resminya, Senin (31/10).

William menambahkan, selain berkomunikasi secara berkelanjutan dengan regulator, Stockbit juga secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang diinisiasi oleh regulator. 

Pada pertengahan bulan Oktober 2022, Stockbit berpartisipasi membuka booth digital dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam  Capital Market Summit & Expo 2022. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan, PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Stockbit juga secara berkala berkolaborasi dengan Bursa Efek Indonesia dalam melaksanakan Sekolah Pasar Modal (SPM). Di bulan Agustus dan September 2022 silam, Stockbit menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dalam menyelenggarakan kegiatan SPM dan kompetisi trading saham.

Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 170 tim dari mahasiswa/i tingkat D3/D4/S1 di seluruh Indonesia serta bertujuan untuk meningkatkan minat dan menambah semangat mahasiswa/i dalam berinvestasi saham.

Di sisi lain, Stockbit terus menggaungkan pesan 3P (Paham, Punya, Pantau) yang dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia. Stockbit terus menggencarkan upaya edukasi dan literasi publiknya melalui Stockbit Academy. 

Stockbit Academy merupakan komitmen Stockbit untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia belajar saham dari nol secara profesional dari mentor yang telah berpengalaman. Siapapun, tanpa kecuali, dapat mengakses konten-konten dalam Stockbit Academy secara gratis.

Baca Juga: Stockbit Siapkan Sejumlah Inisiasi Jelang Bulan Inklusi Keuangan

Dalam berbagai kolaborasi dengan lembaga pendidikan, komunitas profesi serta organisasi nonprofit lainnya, tim Stockbit konsisten hadir menyapa masyarakat agar masyarakat dapat berinvestasi dengan aman, mudah, dan seamless lewat fitur-fitur yang Stockbit hadirkan. 

“Hal-hal ini kami lakukan untuk memastikan agar Stockbit dapat terus mendukung upaya regulator dalam menciptakan ekosistem keuangan digital yang mengedepankan perlindungan konsumen. Kami juga akan terus melanjutkan upaya edukasi yang telah kami lakukan selama ini agar masyarakat dapat memahami, lalu menggunakan layanan jasa keuangan secara benar dan bertanggung jawab,” tutup William.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×