Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Bank Permata Tbk akan memperkuat digital banking di tahun 2017. Untuk itu Bank Permata akan melakukan tiga strategi.
Bianto Surodjo, Direktur Retail Banking Bank Permata mengatakan, strategi pertama adalah dengan melakukan digitalisasi layanan dengan elektronik channel (e-channel). "Saat ini Permata bank mempunyai dua produk digital banking yang terus dikembangkan di antaranya adalah mobile banking dan internet banking," ujar Bianto kepada KONTAN, Kamis (2/3).
Ke depan, Bank Permata akan meningkatkan tatap muka dengan menigkatkan fitur SmartCX. Beberapa transaksi yang akan digenjot di digital banking di antaranya adalah e-commerce, kartu kredit dan wealth management.
Selain itu strategi kedua adalah dengan memperkuat infrastruktur IT agar lebih mudah melakukan transaksi dengan platform dari luar. Sedangkan strategi ketiga adalah mempersiapkan SDM khusus untuk digital banking.
Sayang, Bianto belum mau merinci berapa belanja modal yang dialokasikan bank berkodr BNLI ini pada tahun ini khusus untuk digital banking.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News