kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Supply Chain Management di QLola by BRI Mudahkan Nasabah Catat Transaksi Bisnis


Rabu, 21 Februari 2024 / 19:30 WIB
Supply Chain Management di QLola by BRI Mudahkan Nasabah Catat Transaksi Bisnis
ILUSTRASI. Dok. Freepik


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - QLola by BRI merupakan platform keuangan terintegrasi yang dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya yakni fitur Supply Chain Management.

Fitur ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis di era digital dalam mencari fitur keuangan yang bisa memudahkan proses supply chain bisnisnya. Dengan mengintegrasikan informasi keuangan dan operasional, fitur Supply Chain Management pada platform QLola by BRI memfasilitasi pemantauan dan pengelolaan invoicing yang terpusat.

Hanya dengan satu kali log in atau Single Sign On, nasabah segmen wholesale dapat mengelola bisnisnya secara efektif dan efisien.

Mengenal Fitur Supply Chain Management QLola by BRI

Fitur Supply Chain Management merupakan salah satu fitur unggulan pada QLola by BRI yang menyediakan layanan berbasis invoicing terkait kebutuhan supply chain nasabah, serta pengelolaan tagihan korporasi.

Fitur ini dirancang untuk membantu perusahaan mengelola invoicing dalam seluruh proses rantai pasok dengan efisien. Melalui fitur ini, nasabah dapat memastikan jaringan atau rantai pasok beroperasi secara optimal sesuai rencana masing-masing pelaku usaha. Dengan demikian, proses bisnis pun dapat beroperasi dengan biaya sesuai anggaran.

Layanan Supply Chain Management dilengkapi dengan sejumlah fitur utama yang bisa diakses dengan mudah oleh nasabah, antara lain sebagai berikut.

  1. Real-Time Inventory Tracking

Fitur ini membantu melakukan monitoring invoice secara langsung sehingga mengurangi risiko kekurangan atau kesalahan data invoice.

  1. Supplier Collaboration Platform

Fitur ini memungkinkan nasabah berkolaborasi dengan pemasok, berbagi informasi secara real-time, hingga mengelola pesanan bersama.

  1. End-to-End Traceability

Fitur ini memudahkan nasabah dalam melakukan pelacakan transaksi hingga konsumen akhir.

  1. Invoice and Payment Integration

Fitur ini membantu mempercepat proses pembayaran, mengurangi risiko keterlambatan pembayaran, serta meningkatkan pengelolaan kas.

Selain itu, layanan Supply Chain Management pada QLola by BRI juga menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan nasabah seperti berikut.

  1. SCF Account Payable: Metode diskonto pembayaran atas prestasi penyelesaian pekerjaan yang bersumber dari fasilitas Anchor (Buyer) berdasarkan tagihan Invoice.
  2. SCF Account Receivable: Metode diskonto Invoice yang bersumber dari fasilitas Anchor (Seller) atas prestasi penyelesaian pekerjaan atau penjualan barang/produk.
  3. Vendor Financing: Metode diskonto pembayaran atas prestasi penyelesaian pekerjaan yang bersumber dari fasilitas modal kerja vendor/supplier berdasar pada tagihan invoice yang telah diakseptasi.
  4. Distributor Financing: Metode penagihan invoice yang dijamin oleh fasilitas modal kerja distributor/pelanggan dan dedicated untuk pembayaran produk/barang dari Anchor (Seller).
  5. Combine Financing: Metode diskonto invoice atas prestasi penyelesaian pekerjaan atau penjualan barang/produk yang waktu pengajuannya dapat dilakukan secara fleksibel sebelum invoice jatuh tempo.

Kehadiran fitur Supply Chain Management pada QLola by BRI tentunya dapat memberikan manfaat bagi nasabah dalam mengefisienkan proses pengelolaan bisnisnya serta mengoptimalkan rantai pasok secara holistik untuk mengurangi biaya produksi dan distribusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×