kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Bisnis Mudah dan Praktis dengan QLola by BRI


Selasa, 23 Januari 2024 / 10:00 WIB
Transaksi Bisnis Mudah dan Praktis dengan QLola by BRI
ILUSTRASI. Dok. BRI


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) pun terus berinovasi, salah satunya melalui produk terbarunya yakni QLola by BRI.

Jika sebelumnya hampir seluruh transaksi bisnis perlu dilakukan dengan banyak platform, kini segala transaksi bisnis bisa semakin praktis dan mudah dilakukan melalui  satu platform. Hal inilah yang ditawarkan dalam QLola by BRI.

Melalui  platform ini, BRI menawarkan kemudahan bagi nasabah korporasi dalam mengakses berbagai kebutuhan layanan perbankan secara digital untuk membantu mengoptimalkan bisnisnya.

Lantas, apa itu QLola by BRI? Apa manfaat QLola by BRI bagi pengelolaan bisnis perusahaan? Simak penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

Apa itu QLola by BRI?

Dikutip dari laman resmi bri.co.id, QLola by BRI merupakan platform inovasi terbaru dari BRI yang berupa Integrated Corporate Solution. Platform ini ditujukan khusus bagi badan usaha, mulai dari korporasi hingga retailer agar dapat dengan  mudah bertransaksi secara digital.

Platform ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses berbagai produk dan layanan BRI hanya dengan satu kali log-in (Single Sign-on Access).

QLola by BRI telah terintegrasi dengan baik dengan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan para pebisnis untuk mengoptimalkan bisnisnya, seperti Cash Management, Supply Chain Management, Trade Finance, Financial Dashboard, Investment Services, dan layanan lainnya.

Selain itu, QLola by BRI juga telah terkoneksi dengan Kantor Cabang BRI yang ada di luar negeri sehingga memudahkan  nasabah Indonesia maupun nasabah Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) untuk saling terhubung, khususnya nasabah di Kantor Cabang BRI Singapura dan Timor Leste.

Apa saja Fitur Unggulan QLola by BRI?

Melansir dari situs resminya, ada beberapa fitur unggulan QLola by BRI yang layak Anda coba.

  1. Financial Dashboard

Fitur ini menampilkan informasi real-time seperti saldo, riwayat saldo, dan riwayat transaksi, sehingga memudahkan monitoring keuangan perusahaan. Pada fitur ini juga terdapat Financial Report yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk mengunduh ringkasan aktivitas transaksi keuangan seperti uang masuk atau uang keluar (rekening koran) secara tanggal atau bulanan.

  1. Cash and Trade

Fitur ini memudahkan nasabah memperoleh informasi keuangan, melakukan transaksi, hingga melakukan berbagai aktivitas layanan perbankan lainnya. Fitur ini terdiri dari tiga menu yakni cash management, trade finance, dan bank guarantee.

  1. Supply Chain Management

Fitur unggulan QLola by BRI berikutnya yakni Supply Chain Management. Layanan berbasis invoicing ini dapat memenuhi kebutuhan supply chain dan manajemen tagihan korporasi secara online.

  1. Foreign Exchange

Fitur Foreign Exchange memungkinkan nasabah mengetahui informasi (real time) mengenai perubahan kurs mata uang asing, informasi produk treasury, informasi news terupdate, dan informasi harga bond ritel. Selain itu, melalui fitur ini nasabah juga dapat bertransaksi jual beli mata uang asing dengan Dealer Profesional Treasury BRI dengan harga yang kompetitif serta melakukan kalkulasi hedging dan rate dengan sub-fitur kalkulator.

  1. Investment Services

DPLK BRI menyelenggarakan Program Pensiun. Selain itu, Custody BRI menawarkan jasa penitipan dan administrasi surat-surat berharga. Melalui DPLK yang ada di QLola by BRI ini, nasabah dapat melihat update NAV Harian dan melakukan simulasi manfaat pensiun DPLK yang diperoleh.

  1. Remittance Tracker

Fitur ini merupakan fitur tracking status transfer valas yang dilakukan dengan meng-input 'Kode Tracking' (UETR). Kode tracking ini merupakan kombinasi 36 karakter yang ada pada instruksi pembayaran dengan SWIFT yang tertera pada barcode nota transaksi.

  1. Open API Services

Layanan Open API Services ini dapat menghubungkan sistem perusahaan dengan produk layanan BRI lewat koneksi API (BRIAPI).

  1. Cash Card

Fitur ini merupakan fitur yang bisa dimanfaatkan untuk monitoring transaksi melalui media cash card dan virtual account. Selain itu, Anda juga dapat melihat Merchant Monitoring dengan detail seperti transaction report dan settlement report.

Itulah informasi mengenai QLola by BRI dan beberapa fitur unggulannya yang bisa membantu mengoptimalkan bisnis nasabah. Selain beberapa fitur tersebut, masih ada fitur lainnya yang dimiliki QLola by BRI  yang tentunya dapat memudahkan cara berbisnis nasabah yang mengintegrasikan seluruh layanan BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×