kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,38   -5,13   -0.56%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Survei Home Credit Tunjukan 32% Responden Pilih Beli Barang via Jalur Pembiayaan


Jumat, 07 April 2023 / 18:42 WIB
Survei Home Credit Tunjukan 32% Responden Pilih Beli Barang via Jalur Pembiayaan
ILUSTRASI. PT Home Credit Indonesia (Home Credit) melakukan survei terhadap lebih dari 1.300 responden pada Februari 2023 melalui aplikasi My Home Credit.


Reporter: Maria Gelvina Maysha | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Home Credit Indonesia (Home Credit) melakukan survei terhadap lebih dari 1.300 responden pada Februari 2023 melalui aplikasi My Home Credit. Survei tersebut mengungkap bahwa 32% masyarakat lebih memilih membeli barang dengan jalur pembiayaan.

Dari survei tersebut ditemukan lagi, responden memilih pembiayaan barang dengan berbagai alasan terkait pengelolaan pengeluaran. Misalnya untuk mengelola arus kas keuangan pribadi (58%), menyimpan dana darurat atau ditabung (35%) serta melengkapi kebutuhan dana untuk membeli barang yang dibutuhkan (30%).

Selain alasan mengatur pengeluaran, responden juga memilih pembiayaan barang dengan alasan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan kepada pelanggan seperti proses yang cepat dan mudah (54%), tenor yang cocok (54%), pengalaman yang baik dengan pembiayaan barang sebelumnya (50%), serta promo yang aktraktif (39%).

VP Brand & Marketing Strategy Home Credit Indonesia Martha Grashiana menyebut dalam survei tersebut pula bahwa 54% responden cenderung lebih memilih saluran pembelian offline, seperti toko-toko di pusat perbelanjaan modern (mall) atau pasar tradisional  untuk membeli berbagai barang seperti gadget (termasuk smartphone), peralatan elektronik rumah tangga, furniture, kebutuhan dasar seperti beras dan sebagainya.

Baca Juga: Manfaatkan Momentum Ramadan, Tren Cicilan Pembiayaan Elektronik dan Gawai Meningkat

Sementara itu, 46% responden cenderung lebih memilih saluran pembelian online, seperti e-commerce, media sosial, website brand atau saluran lain untuk melakukan transaksi seperti membeli fashion dan aksesoris, perlengkapan hobi dan pembayaran tagihan.

“Berangkat dari kebutuhan masyarakat atas pembiayaan barang tersebut, Home Credit menghadirkan program spesial bernama Promo Ngabuburit,” kata Martha dalam keterangan resminya, Kamis (6/4).

Dalam program yang berlaku sepanjang Ramadan ini, masyarakat yang menggunakan layanan Home Credit berkesempatan untuk mendapatkan ratusan hadiah menarik, seperti emas 5 gram, peralatan elektronik, gadget, dan saldo Home Credit Pay.

Promo Ngabuburit ini juga dapat dikombinasikan dengan promo Home Credit lainnya seperti promo 0% dan bebas satu kali cicilan di lebih dari 23.000 toko mitra yang bekerjasama dengan Home Credit di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Sepanjang 2022, Pembiayaan Baru Alat Berat Adira Finance Mencapai Rp 354 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×