Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Untuk menopang pertumbuhan bisnisnya di tahun ini, PT Sun Life Financial Indonesia berencana memperluas jaringan pemasarannya. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut mengincar peningkatan penetrasi pasar di 10 kota.
Elin Waty, Chief Distribution Officer Sun Life mengatakan, pihaknya baru saja membuka tujuh kantor di Medan, Sumatera Utara. “Setelah lima-enam bulan di Medan, kami masih ingin mengembangkan jaringan di kota-kota lain di Sumatera, Semarang, Solo, Kalimantan, serta kota-kota lain,” ujarnya, Rabu (30/4).
Adapun, rencana untuk mengembangkan jaringan di 10 kota tidak melulu di titik-titik baru, melainkan juga di titik lama Sun Life sudah beroperasi, namun belum memiliki pangsa pasar yang terlalu kuat. Ambil contoh di Medan, strategi perseroan menambah jaringannya tersebut bukan tanpa alasan.
“Kontribusi bisnis dari Medan bertumbuh pesat dari hanya 6% terhadap total bisnis perseroan menjadi 20%. Nah, kami ingin meningkatkan penetrasi kota-kota lainnya juga seperti halnya Medan,” imbuh dia.
Sekadar informasi saja, Sun Life Indonesia mencatat pertumbuhan premi tahun lalu sebesar 13% atau menjadi Rp 855 miliar. Dari sisi laba, perseroan membukukan kenaikan sebanyak 380% menjadi Rp 264 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News