kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak hanya SuperApp, Bank BRI kembangkan BRIMo sebagai financial supermarket


Senin, 08 Maret 2021 / 19:06 WIB
Tak hanya SuperApp, Bank BRI kembangkan BRIMo sebagai financial supermarket


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) telah menyiapkan layanan transaksi digital bagi nasabah. BRI pun mengembangkan BRIMo sebagai SuperApps.

“Ke depannya BRIMo akan menjadi financial supermarket, dimana semua kebutuhan layanan keuangan dan pembayaran akan bisa dinikmati melalui BRIMo. Di samping menyediakan layanan produk-produk BRI,” ujar Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo kepada Kontan.co.id pada Senin (8/3).

Dalam memberikan layanan keuangan yang lengkap, BRIMo juga berkolaborasi dengan banyak lembaga layanan keuangan dan payment gateway. Hal itu dilakukan agar ke depannya BRIMo  bisa menjadi one stop service platform alias SuperApp.

Baca Juga: Meski bunga turun, pertumbuhan simpanan masyarakat malah meningkat

Layanan BRIMo membukukan jumlah transaksi 765,8 juta kali sepanjang 2020. Jumlah itu melonjak 660,5% year on year (yoy) dibandingkan 100,7 juta transaksi di 2019

Hal itu berbanding terbalik dengan transaksi di mesin ATM BRI yang tercatat hanya tumbuh 0,6% sepanjang tahun 2020, dan transaksi agen Brilink naik 39,6% atau sebesar 728 juta transaksi.

BRI telah mulai melakukan transformasi digital  sejak tahun 2016 dan berbagai inisiatif digital telah dan terus dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pasar kedepan, diantaranya: super apps BRImo, BRI Digital Saving, Brispot, BRIBrain, dan sebagainya.

Strategi yang akan BRI lakukan ke depan untuk meningkatkan kinerja ebanking yakni dengan mengembangkan BRIAPI sebagai gerbang untuk kerja sama digital. Selain itu BRI terus melakukan pengembangan terhadap Digital Saving, Digital Loan dan aplikasi BRIMo secara terus-menerus untuk memudahkan masyarakat dalam menikmati layanan perbankan BRI.

Selanjutnya: Sinergi dengan Modal Rakyat, BRI Agro salurkan kredit ultra mikro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×