kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinergi dengan Modal Rakyat, BRI Agro salurkan kredit ultra mikro


Minggu, 07 Maret 2021 / 16:05 WIB
Sinergi dengan Modal Rakyat, BRI Agro salurkan kredit ultra mikro
ILUSTRASI. BRI Agro dan perusahaan fintech peer to peer lending (P2P) PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat), tengah menjajaki peluang baru dalam kolaborasi bisnis untuk membangun ekosistem digital financial./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/07/40/2020.


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID JAKARTA. Seiring dengan berkembangnya layanan perbankan digital, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) kembali memperkuat sinergi dengan salah satu perusahaan finansial technologhy (fintech) di Indonesia untuk mendukung akses permodalan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

Yang terbaru, BRI Agro dan perusahaan fintech peer to peer lending (P2P) PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat), tengah menjajaki peluang baru dalam kolaborasi bisnis untuk membangun ekosistem digital financial. Sinergi ini sejalan dengan komitmen yang diresmikan di dalam kesepakatan (MoU) pada Desember 2020 lalu. 

Sebagai wujud komitmen tersebut, BRI Agro merealisasikan menjalin kerjasama dengan menyalurkan pembiayaan bagi pelaku usaha mikro. Melalui Modal Rakyat, BRI Agro menyalurkan pembiayaan bagi agen pulsa. 

Ebeneser Girsang, Direktur Utama BRI Agro menyebutkan, pola kerjasama pembiayaan bagi agen pulsa ini melibatkan Payfazz, yang merupakan salah satu mitra strategis Modal Rakyat yang bergerak di bidang ekosistem PPOB (Payment Point Online Bank). 

"Penyaluran Modal Rakyat sendiri 90% porsinya merupakan kredit produktif untuk segmen bisnis usaha menengah, kecil, hingga mikro. Untuk segmen mikro, Modal Rakyat menyalurkan pembiayaan bagi agen pulsa yang berada pada ekosistem Payfazz," jelas Ebeneser dalam keterangan resminya, Minggu (7/3). 

Hendoko, CEO Modal Rakyat menjelaskan, kolaborasi antara bank dengan fintech berupa dukungan pembiayaan dari BRI Agro untuk agen pulsa melalui Modal Rakyat bertujuan untuk memperluas cakupan pembiayaan. "Kami berharap penyaluran ini dapat meningkatkan kapasitas para agen pulsa, baik dari sisi transaksi, layanan, dan peningkatan kualitas bisnis," katanya. 

Saat ini, lanjut Hendoko, dukungan fintech lending dan perbankan sangat diperlukan untuk meningkatkan perekonomian, khususnya pada masyarakat yang masih unbanked. Pengunaan kredit adalah untuk menambah modal usaha sehingga bisnis para agen pulsa dapat berkembang lebih besar lagi. 




TERBARU

[X]
×