kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tanamduit kawinkan produk investasi dengan asuransi


Selasa, 24 September 2019 / 13:41 WIB
Tanamduit kawinkan produk investasi dengan asuransi
ILUSTRASI. TANAMDUIT AGRESIF AKUISISI NASABAH RITEL

Reporter: Agustinus Respati | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Star Mercato Capitale atawa Tanamduit meluncurkan produk asuransi digital di aplikasinya. Sebelumnya, Tanamduit telah mengeluarkan layanan investasi berbasis reksadana.

"Membeli asuransi lewat Tanamduit itu detail dan transparan. Anda bisa lihat tracking semua aktivitas mulai dari pembelian hingga klaim, termasuk juga jika Anda punya investasi. Semua akan muncul di portofolio aplikasi Tanamduit," jelas Director insurtech Tanamduit Itha Sargianitha, pada Selasa (24/9).

Baca Juga: LPS pangkas bunga penjaminan sebesar 25 bps

Dalam menjalankan produk asuransinya ini, Tanamduit merangkul pialang asuransi Premio seperti perusahaan asuransi seperti PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), PT Central Asia Financial (Jagadiri), dan PT KSK Insurance Indonesia (KSK Insurance).

Ada lima produk asuransi yang dapat diakses melalui Tanamduit. Ambil contoh, asuransi untuk demam berdarah dengue (DBD) dan Hospital Cash Plan 5 Disease yang bekerja sama Adira Insurance. Ada juga produk Jaga Sehat Tropis dan Jaga Sehat Pilihanku kerja sama dengan perusahaan asuransi Jagadiri.

Pamungkas, ada Gadget Insurance hasil kerja sama dengan KSK Insurance. Tanamduit juga berencana untuk menambahkan produk asuransinya sampai 20 item hingga akhir tahun 2019.

“Setiap pembayaran premi setahun produk Gadget Insurance sejumlah Rp 50.000 akan dapat cashback dalam bentuk reksadana sejumlah Rp 25.000. Kami harap program ini dapat mendorong keinginan kaum milenial untuk memilih asuransi dan investasi.” tambah dia.

Baca Juga: Sinyal-sinyal Fintech Payment sasar transaksi syariah

Director Business Development Tanamduit Muhammad Hanif menambahkan, dua produk di Tanamduit ini nantinya akan saling terintegrasi. Setiap pembelian produk asuransi bisa mendapatkan cashback berupa produk reksadana atau sebaliknya.

Tanamduit berencana untuk melengkapi jumlah asuransinya hingga 20 produk sampai akhir 2019. Salah satu produk yang akan diluncurkan adalah asuransi di bidang travel.

Sebelumnya, Tanamduit sudah menyajikan layanan pembelian reksadana dan produk Surat Berharga Negara Ritel di bulan Mei 2018.

Selain lima produk asuransi yang ditawarkan Tanamduit, masyarakat bisa memilih sekitar 60 produk reksadana yang dikelola oleh 16 perusahaan manajer investasi dan surat berharga negara titel.

Baca Juga: BI inisiasi data hub transaksi digital di fintech dan bank untuk cegah monopoli data

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×