kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Tangani Keluhan Pelanggan, Pegadaian Luncurkan Aplikasi SAPA


Rabu, 11 Januari 2023 / 15:34 WIB
Tangani Keluhan Pelanggan, Pegadaian Luncurkan Aplikasi SAPA
ILUSTRASI. Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang Pegadaian di Jakarta, Senin (26/12/2022).KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pegadaian pelat merah, PT Pegadaian meluncurkan aplikasi SAPA (Solusi Andalan Pengguna Aktif) yang berbasis mobile. Aplikasi ini mengintegrasikan kanal contact center untuk menangani keluhan pelanggan secara realtime.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh nasabah Pegadaian dan Non Nasabah Pegadaian yang dapat langsung diunduh melalui Google Play Store maupun App Store. Selain keluhan, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Pegadaian dengan mudah dan cepat.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan, seluruh fitur aplikasi SAPA dapat diakses oleh masyarakat yang telah menjadi nasabah Pegadaian dan telah melakukan registrasi di SAPA Pegadaian.

“Bagi masyarakat yang ingin mengakses seluruh fitur di Aplikasi SAPA Pegadaian harus telah menjadi nasabah dan telah melakukan  proses registrasi terlebih dahulu di aplikasi SAPA. Namun, masyarakat yang belum jadi nasabah juga tetap bisa mengakses fitur channel informasi dan aduan terkait Pegadaian, pada aplikasi SAPA Pegadaian,” kata Eka dalam keterangan resmi, Selasa (10/1).

Baca Juga: OJK Terbitkan POJK 27/2022, Ini Pokok Isinya

Untuk diketahui, fitur aplikasi SAPA Pegadaian dapat digunakan melalui smartphone kapan saja dan di mana saja untuk mendapatkan solusi dari semua permasalahan selama 24 jam. Selain bisa menelepon dengan fitur call, nasabah juga bisa melakukan layanan video call gratis tanpa menggunakan pulsa.

“Tidak hanya memiliki fitur call dan video call, tapi aplikasi ini juga dilengkapi fitur live chat dan WhatsApp, fitur email maupun fitur sosial media yang langsung terhubung ke media sosial resmi PT Pegadaian,” tutur Eka.

Pengguna Aplikasi SAPA Pegadaian juga dapat melihat progress ticket atas keluhan yang telah disampaikan melalui fitur “Riwayat Tiket” yang ada di aplikasi SAPA Pegadaian. Namun fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang melakukan registrasi (nasabah).

"Kini tak perlu cemas lagi menghadapi masalah di kala susah, nikmati akses kemudahan dalam satu genggaman, bersama SAPA Pegadaian," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×