kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Target pembiayaan Adira Rp 9 triliun di kuartal I


Kamis, 06 Maret 2014 / 17:26 WIB
Target pembiayaan Adira Rp 9 triliun di kuartal I
ILUSTRASI. Jika dihitung dari awal tahun ini, penurunan harga saham emiten bank digital sudah di atas 50%./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/18/04/2021.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Bisnis pembiayaan otomotif pada awal tahun ini dihiasai beberapa tantangan. Meski begitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) tetap yakin pembiayaan baru mereka sampai kuartal I-2014 ini tetap bakal naik signifikan dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pada tiga bulan pertama tahun lalu, pembiayaan baru yang dicatatkan perseroan mencapai Rp 7 triliun. Nah diperiode yang sama tahun ini, Direktur Utama Adira Finance Willy Suwandi Dharma menargetkan, pembiayaan baru yang bisa mereka catat bisa menembus Rp 9 triliun.

Kenaikan ini diantaranya ditopang oleh mulai pulihnya psikologi konsumen yang sempat turun akibat aturan kenaikan uang muka minimum, termasuk untuk kredit kendaraan bermotor. Selain itu, pertumbuhan ekonomi makro ikut mendorong masyarakat untuk berbelanja otomotif.

Meski begitu, Willy mengakui pertumbuhan bisnis di dua bulan pertama dirasa cukup berat. Hal ini tak lepas dari beberapa bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah pada Januari sampai Februari.

Sementara jumlah hari di bulan Februari pun lebih pendek, hanya 28 hari. "Dua bulan ini pertumbuhan masih cukup mild. Makanya akan kita genjot di Maret ini," kata dia, Kamis (6/3).

Salah satu strategi mereka buat menggenjot pembiayaan baru di tahun ini adalah dengan mengadakan program ADIRA X-Tra Bonus 2014 berupa undian nonton Moto GP di Sepang Malaysia buat konsumen baru mereka. Undian ini sendiri dimulai dari awal bulan ini sampai ujung Agustus.

Dari program ini, Willy menargetkan bisa berkontribusi sekitar 10% bagi target konsumen baru Adira Finance sepanjang 2014. Pada tahun ini sendiri, dia menargetkan bisa menggaet 1,9 juta sampai dua juta konsumen baru.

Artinya 190.000 sampai 200.000 pembiayaan baru ditargetkan bertambah karena program ini. "Baik untuk kredit mobil, motor, bekas, maupun kendaraan baru," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×