kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Targetkan premi Rp 6,2 triliun di tahun depan, ini strategi yang disiapkan Jasindo


Rabu, 28 November 2018 / 15:04 WIB
Targetkan premi Rp 6,2 triliun di tahun depan, ini strategi yang disiapkan Jasindo
ILUSTRASI. Sahala L Tobing - Asuransi Jasindo


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia (persero) atau Jasindo menargetkan perolehan premi lebih tinggi di tahun depan. Perusahaan asuransi umum ini berambisi meningkatkan jumlah premi sebesar dua digit.

Direktur Operasi Ritel Jasindo Sahata L. Tobing mengatakan, Jasindo menargetkan premi sebesar Rp 6,2 triliun, naik 10,71% dari total target perusahaan di tahun ini, yakni Rp 5,6 triliun. Sementara sampai Oktober 2018, perusahaan telah memperoleh premi Rp 3,37 triliun, atau 65% dari total target.

Guna mengejar target premi tahun depan, Jasindo telah menyiapkan lima langkah strategis. Antara lain meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dan budaya teknologi, memperluas pangsa pasar yang berkolaborasi dengan perusahaan fintech, kemudian mengenalkan merek jual melalui pemasaran digital, penambahan produk korporasi dan retail, serta mempermudah proses klaim.

“Strategi ini diharapkan dapat meningkatkan performa asurasi dan premi bruto di tahun depan. Kami menargetkan premi bruto sekitar Rp 6,2 triliun pada tahun 2019,” kata Sahata, di Jakarta, belum lama ini.

Jasindo optimistis bisa mencapai target tersebut, karena melihat peningkatan kinerja perusahaan di tahun ini. Sampai September 2018, premi bruto gabungan sebesar Rp 3,37 triliun, naik Rp 189 miliar dari periode yang sama di tahun lalu. Sementara klaim bruto mencapai Rp 1,74 triliun, turun Rp 674 miliar secara tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×