Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. Sampai akhir tahun ini, kinerja PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) sedikit banyak bakal terbantu dari penjualan produk-produk asuransi individu alias segmen ritel. Seperti diketahui pertengahan bulan lalu, perseroan merilis dua produk baru di segmen ini yakni Taspen Dwiguna Sejahtera dan Taspen Proteksi Beasiswa.
Lantaran masih barang baru, Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono mengatakan, jumlah premi yang didapat dari penjualan produk individu ini belum terlalu banyak, yakni sebesar Rp 500 juta. "Sementara targetnya sebesar Rp 9 miliar," katanya belum lama ini.
Meski masih punya selisih yang lumayan jauh, namun perseroan masih optimistis bisa memenuhi target. Cara yang ditempuh di antaranya dengan menambah jumlah agen untuk menggenjot penjualan dari saat iniĀ baru 15 agen.
Sementara, secara keseluruhan, premi yang didapat perseroan sampai bulan lalu, sudah menembus angka Rp 200 miliar. Capaian ini telah melewati target tahunan mereka yang sebesar Rp 180 miliar.
Melihat kencangnya laju bisnis, Maryoso memprediksi sampai akhir Desember nanti total premi yang bisa diraup perusahaannya bakal menembus Rp 306 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News