kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Taspen Menjalin Kerjasama dengan KORPRI, Ini Tujuannya


Rabu, 04 Oktober 2023 / 23:54 WIB
 Taspen Menjalin Kerjasama dengan KORPRI, Ini Tujuannya
ILUSTRASI. Petugas PT Taspen (persero) Banda Aceh melayani Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif dan pensiunan untuk menggunakan aplikasi digital di Banda Aceh, Aceh, Rabu (7/6/2023). ANTARA FOTO


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menjalin kolaborasi dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk meningkatkan layanan kepada aparatur sipil negara (ASN).

Sinergi dilakukan melalui pemberian pelayanan, fasilitas, dan beragam kemudahan yang optimal bagi ASN baik melalui program reguler dan program khusus Taspen.

Untuk menciptakan kualitas ASN yang baik dibutuhkan ekosistem yang baik. Direktur Utama Taspem Antonius NS Kosasih mengatakan, Taspen hadir untuk menciptakan ASN yang berkualitas dengan tolok ukur mengacu pada program-program pemerintah, sehingga diharapkan orientasi kinerja ASN menjadi lebih terukur.

"Sebagai perusahaan jaminan sosial khusus ASN, Taspen memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas kinerja untuk para peserta serta berupaya aktif untuk menjadi ekosistem pendukung kesejahteraan ASN," kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (4/10).

Dia menambahkan, lewat kolaborasi dengan KORPRI, kinerja   kinerja ASN akan disinergikan dengan program-program Taspen.

Hingga September 2023, Taspen dan KORPRI tengah menjalankan sejumlah program bagi ASN, antara lain ASN Housing dan Digitalisasi Pelayanan. 

Baca Juga: Membedah Kontrak Pengelolaan Dana Taspen di Sejumlah Manajer Investasi

Melalui ASN Housing, ASN dapat melakukan pembelian rumah pertama secara mudah dengan harga yang terjangkau. Program yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) itu diharapkan dapat membantu ASN memiliki tempat tinggal. 

“Sinergi yang dilakukan melalui beberapa program diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan para peserta. Program-program tersebut diharapkan dapat bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan peserta,” pungkas Kosasih.

Taspen tercatat memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun. 

Sementara dalam meningkatkan layanan, perusahaan ini sudah menghadirkan inovasi terbaru dan memanfaatkan teknologi terkini

Taspen telah melakukan digitalisasi layanan guna memudahkan ASN mengakses segala layanan Taspen seperti TOOS (Taspen One-hour Online Service), Taspen Care untuk penanganan keluhan, hingga Otentikasi Digital.

Selanjutnya: Asing Catat Net Buy di Tengah Penurunan IHSG, Cek Saham yang Banyak Dikoleksi

Menarik Dibaca: Persaingan di Bisnis Skincare Kian Ketat, Tetap Tenang Jalani dengan Cara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×