kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Taspen siapkan protokol Covid-19 untuk menyambut The New Normal BUMN


Minggu, 17 Mei 2020 / 16:37 WIB
Taspen siapkan protokol Covid-19 untuk menyambut The New Normal BUMN
ILUSTRASI. Logo baru Taspen

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Taspen (Persero) menyiapkan protokol Covid-19 dalam menerapkan kebijakan The New Normal dari Kementerian BUMN. Kebijakan ini menginstruksi bagi seluruh pegawai BUMN yang berusia 45 tahun ke bawah untuk mulai masuk ke kantor pada tanggal 25 Mei 2020. Tujuannya untuk tetap mengerakkan perekonomian.

“Informasi yang benar adalah Menteri BUMN telah meminta setiap BUMN untuk mempersiapkan protokol sesuai bidang usaha masing-masing dengan menyesuaikan dengan peraturan PSBB pemerintah setempat dan nature of business dari setiap BUMN yang berbeda-beda untuk menyambut The New Normal yang akan terjadi akibat krisis Covid-19 ini,” ujar Direktur Utama Taspen Antonius NS Kosasih dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/5).

Baca Juga: Berkah Ramadan, besok Taspen cairkan THR pensiunan PNS dan TNI/Polri, ini besarannya

Taspen juga telah ditunjuk sebagai sebagai koordinator untuk klaster sektor asuransi sosial. Oleh sebab itu, Taspen diminta memberikan masukan untuk pertimbangan pada saat penyusunan kebijakan mengantisipasi The New Normal oleh Kementerian BUMN.

Taspen telah mempersiapkan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk menangkal penyebaran Covid-19 dan membentuk task force terkait The New Normal. Lantaran bisnis yang terus menjalakan fungsi utama yaitu pelayanan peserta dan Investasi di Pasar Uang dan Pasar Modal yang harus tetap aktif setiap hari.

Oleh sebab itu, Taspen telah melakukan protokol PSBB di mana sebagian besar personil Taspen melakukan bekerja dari rumah. Sedangkan sebagian kecil tetap harus bekerja dari kantor secara bergantian dengan sudah sejak awal menerapkan protokol PSBB secara sangat ketat di seluruh titik layanan Taspen.

Taspen juga telah melakukan Rapid Test kepada seluruh karyawan yang dikonfirmasi ulang dengan PCR Swab Test apabila ada yang ditengarai berisiko berdasarkan hasil Rapid Test yang dilakukan. Sejauh ini tidak ada pegawai Taspen yang dinyatakan positif mengalami gejala dan di rawat akibat Covid-19.

Baca Juga: Rayakan ulang tahun, Taspen salurkan bantuan pada warga terdampak corona

Dalam penerapan PSBB, Taspen menerapkan pelayanan dan operasional secara digital melalui berbagai sistem dan aplikasi. Mulai dari e-Klim untuk klaim asuransi dan pensiun, Taspen care untuk pelayanan online dan Taspen Mobile untuk aplikasi otentikasi berbasis daring.

Secara terbatas dan dengan menerapkan protokol PSBB secara sangat ketat, kantor-kantor layanan TASPEN juga masih buka untuk melayani kebutuhan darurat khususnya bagi para pensiunan yang tidak memiliki kemampuan untuk menerima layanan dan melakukan aktifitas secara digital.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×