kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taspen Tawarkan Kemudahan Pembiayaan Rumah Bagi ASN di Karanganyar


Kamis, 12 Oktober 2023 / 23:19 WIB
 Taspen Tawarkan Kemudahan Pembiayaan Rumah Bagi ASN di Karanganyar
ILUSTRASI. PT Taspen (persero) telah meluncurkan Digital Services Apps yang mengintegrasikan layanan otentikasi digital dan pengajuan klaim secara digital. ANTARA FOTO

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk menghadirkan kemudahan bagi aparatur sipil negara (ASN) memiliki rumah dan asuransi.

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Taspen meningkatkan kesejahteraan para peserta, khususnya ASN aktif di Karanganyar.

Kemudahan itu diberikan lewat program ASN Housing dari Taspen Properti Indonesia dan Program TASPEN Group Personal Accident (TGPA) dari Taspen Life.

Direktur Operasional Taspen Ariyandi mengatakan, kedua program tersebut dihadirkan sejalan dengan arahan Menteri BUMN  untuk mendorong persuhaan BUMN lebih berkontribusi positif  melalui inovasi program perusahaan maupun melalui kerja sama strategis dengan beragam pihak.

"Sebelumnya, program ini telah diimplementasikan di Pemerintah Kota Surakarta dengan hasil yang positif. Taspen akan terus meningkatkan inovasi dan semakin berupaya mengakomodir kebutuhan maupun layanan yang dibutuhkan para peserta di Indonesia," kata dia dalam keterangan resminay, Kamis (12/10).

Baca Juga: Perbankan Nasional Sambut Positif Insentif BI yang Dapat Dorong Pertumbuhan KPR

ASN Housing merupakan program pembiayaan rumah pertama bagi ASN dengan beberapa keunggulan, antara lain bebas biaya akad dan notaris, harga khusus jika dibandingkan membeli langsung melalui pengembang.

Selain itu, program ini juga menawarkan tenor pinjaman yang panjang, dan pembiayaan melalui Bank Jateng selaku Bank Daerah, serta masih terdapat beberapa keuntungan lainnya.

Untuk program ini, tersedia lebih dari 400 unit rumah pada empat lokasi yaitu, Plesungan, Karang Mojo, Jeruk Sawit, dan Banjarsari.

Sedangkan asuransi Taspen Group Personal Accident (TGPA) dari Taspen Life merupakan program asuransi jiwa yang memberikan manfaat perlindungan atas risiko meninggal dunia karena kecelakaan kapanpun dan dimanapun yang bersifat Top Up dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PT TASPEN. 

Dengan premi bulanan senilai Rp 5.000 per peserta, seluruh ASN di Kabupaten Karanganyar akan mendapatkan perlindungan risiko kecelakaan dari Taspen Life.

Selain itu, seluruh ASN aktif juga dapat meningkatkan manfaat pensiun dengan cara melakukan Top Up Tunjangan Hari Tua (THT) ASN melalui produk Taspen Save dari Taspen Life.

Selanjutnya: IHSG Naik 5 Hari Berturut-turut, Cek Saham yang Banyak Dikoleksi Asing, Kamis (12/10)

Menarik Dibaca: Cuaca Banten Diprediksi Cerah dengan Suhu 34°C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

×