kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.371.000 1,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tawarkan KPR Hijau, Bank Mandiri Tebar Promo Suku Bunga Super Spesial


Senin, 27 Mei 2024 / 14:14 WIB
Tawarkan KPR Hijau, Bank Mandiri Tebar Promo Suku Bunga Super Spesial
Dok. Bank Mandiri


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 27 Mei 2024.  Bank berplat merah nasional, Bank Mandiri, melanjutkan inovasinya dalam pembiayaan hijau atau green financing melalui penawaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Hijau untuk pembelian unit rumah di kawasan NavaPark BSD City, Tangerang Selatan. NavaPark BSD City sendiri merupakan project Joint Venture antara Sinar Mas Land dengan Hongkong Land.

Alasan Bank Mandiri memberikan KPR Hijau karena NavaPark BSD telah memperoleh sertifikasi Greenship dari lembaga Green Building Council Indonesia (GBCI) dengan predikat Platinum pada 2022. Sertifikasi tersebut juga berdasarkan penilaian yang meliputi Land Ecological Enhancement, Movement & Connectivity, Water Management & Conservation, Solid Waste & Material, Community Wellbeing Strategy, Building & Energy, Innovation & Future Development.

Untuk meningkatkan penjualan, Bank Mandiri memberikan promo menarik berupa suku bunga Super Spesial 2,70% fixed selama tiga tahun atau 3,70% fixed selama lima tahun. Untuk tenor jangka panjang, bank berkode saham BMRI itu menawarkan suku bunga Super Spesial fixed berjenjang hingga sepuluh tahun mulai dari 3,97%.

Promo tersebut berlaku hingga tanggal 31 Mei 2024 atau sesuai dengan pemberitahuan lebih lanjut dari Bank Mandiri. Di sisi lain, NavaPark turut memberikan benefit spesial khusus bagi nasabah Bank Mandiri yang mengajukan KPR Hijau.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menyampaikan, kerja sama ini adalah salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri dalam mendukung pemerintah mencapai target Net Zero Emission (NZE) tahun 2060 atau lebih cepat. 

Inovasi pembiayaan hijau itu juga menjadi strategi Bank Mandiri dalam mengintegrasikan program Environment, Social, dan Governance (ESG) dengan produk keuangannya melalui pilar Sustainable Banking. Di bawah visi untuk menjadi Sustainable Champion di sektor perbankan, Bank Mandiri terus mengupayakan pengembangan ekonomi rendah karbon di Indonesia.

“Bank Mandiri akan mendukung pemerintah agar dapat mencapai target NZE. KPR Hijau menjadi salah satu kontribusi Bank Mandiri untuk meningkatkan daya tarik ekonomi berkelanjutan bagi nasabah dan pengembang, terutama di sektor properti,“ ujarnya pada Senin, (27/5).

Per Maret 2024, Bank Mandiri telah menyalurkan portofolio pembiayaan berkelanjutan sesuai Kategori Kegiatan Usaha Berkelanjutan (KKUB) dalam POJK 51/2017 sebesar Rp264,4 triliun atau 23,7% dari total kredit (bank only), atau meningkat 13,9% secara YoY. Adapun penyaluran yang termasuk kategori pembiayaan hijau sebesar Rp130,5 triliun atau sebesar 11,7% dari total kredit (bank only), atau meningkat 19,7% secara YoY.

Dari kredit yang disalurkan, termasuk pula salah satu kategori dalam pembiayaan hijau yaitu bangunan berwawasan lingkungan yang memenuhi standar atau sertifikasi sebesar Rp6,7 triliun, yang mencakup pembiayaan retail melalui program KPR Hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×