kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Telah temukan pemenang, investor siap masuk ke Jiwasraya Putra


Selasa, 31 Maret 2020 / 15:26 WIB
Telah temukan pemenang, investor siap masuk ke Jiwasraya Putra
ILUSTRASI. Tampilan gedung kantor pusat Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Selasa (15/1). Jiwasraya Putra dilego oleh sejumlah investor untuk memperbaiki arus kas PT Asuransi Jiwasraya. KONTAN/Carolus Agus Waluyo

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak butuh waktu lama lagi, Jiwasraya Putra akan mempunyai pemilik baru. Anak usaha PT Asuransi Jiwasraya tengah dilego oleh sejumlah investor asing maupun lokal dan dana penjualan ini akan digunakan untuk memperbaiki arus kas Jiwasraya.

Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko mengatakan, penjualan Jiwasraya Putra sekarang sedang dalam proses dan perusahaan telah menemukan siapa investor pemenang yang akan menjadi pemegang saham mayoritas di sana.

Baca Juga: BUMN Karya bayar DP pembelian citos ke Jiwasraya sebesar Rp 1,4 triliun sejak 2018

“Masih ada finalisasi penandatanganan jual beli saham bersyarat atau CSPA. Nanti pada waktunya kami umumkan semoga dalam dua hingga tiga bulan lagi bisa dilakukan,” kata Hexana, Selasa (31/3).

Sekarang penjualan Jiwasraya Putra tidak menyelesaikan proses administrisasi. Meski demikian, aksi korporasi seperti ini tidak bias dibuka ke publik sampai tahap pendatangan tangan sesuai selesai sebagaimana ketentuan di pasar modal.

“Tinggal administrasi pada prinsipnya. Untuk izin pendiriannya masih berlaku dan pemenuhan syarat sampai diperoleh patner startegis atau investor,” jelasnya.

Baca Juga: Hari ini Jiwasraya mulai cicil dana pemegang polis tradisional senilai Rp 470 miliar

Sayangnya ia belum mau mengungkapkan siapa investor yang berhasil membeli Jiwasraya Putra. Sebelumnya dikabarkan perusahaan asing dan lokal berniat masuk ke Jiwasraya Putra seperti FWD Grup dari Hong Kong dan Taspen Life.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×