kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel semakin rajin terjun ke bisnis keuangan, ini daftar ekspansinya


Minggu, 12 Desember 2021 / 23:21 WIB
Telkomsel semakin rajin terjun ke bisnis keuangan, ini daftar ekspansinya
ILUSTRASI. Telkomsel Redi satukan aplikasi M Banking


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Finansial dan teknologi semakin lekat. Semakin banyak pemain non keuangan terjun ke bisnis keuangan. Seperti Telkimsel yang mengakselerasi inklusi keuangan nasional melalui pemanfaatan teknologi digital. Telkomsel membuka peluang kolaborasi lebih luas di sektor keuangan.

Anak perusahaan Telkom itu mendorong pemanfaatan financial technology (fintech) untuk mengakselerasi inklusi keuangan nasional. Guna memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang berkelanjutan.

Vice President Data Solutions Telkomsel, Mia Melinda mengatakan, Telkomsel mendukung Bulan Fintech Nasional (BFN) & Indonesia Fintech Summit (IFS) 2021 pada 11 November – 12 Desember 2021 ini. 

Melalui perhelatan tersebut, regulator, startup fintech, beserta para pemangku kepentingan dapat menghadirkan beragam solusi dan inovasi lebih menyeluruh melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi digital. 

“Kemudian dapat diimplementasikan. Serta manfaatnya dapat dirasakan seluruh masyarakat yang membutuhkan akses pembiayaan mudah, cepat, aman, dan nyaman. Terutama memberikan solusi bagi segmen masyarakat unbanked,” terang Mia, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (10/12).

Telkomsel berkesempatan  berbagi pengetahuan bagi publik tentang inovasi mengakselerasi inklusi keuangan Tanah Air.  Telkomsel menyoroti perkembangan industri fintech.

Kehadirannya sangat penting untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital nasional. Dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dengan memperluas akses finansial mudah dan nyaman. Terutama bagi segmen underbanked dan unbanked.  

Telkomsel belum lama ini menghadirkan solusi fintech terbaru bernama Telkomsel klop! Ini merupakan platform aggregator pinjaman terpercaya. Memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memilih berbagai produk pinjaman digital. 

Melalui Telkomsel klop!, masyarakat menemukan serta membandingkan produk pinjaman yang tepat dari penyedia fintech di seluruh Indonesia yang bisa diakses melalui satu aplikasi. 

Telkomsel klop! bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dana darurat untuk menunjang produktivitas keseharian. Seperti keperluan modal usaha, pendidikan, dan kesehatan. 

Layanan terbaru ini diharapkan dapat mengakselerasi inklusi keuangan nasional. Dengan memberikan solusi bagi segmen masyarakat yang mengalami hambatan dalam mengakses fasilitas keuangan. Saat ini, Telkomsel klop! telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Telkomsel l menghadirkan berbagai inisiatif dalam memperkuat ekosistem keuangan digital nasional. Seperti menghadirkan LinkAja  yang merupakan layanan uang elektronik dan dompet digital.

Telkomsel redi, merupakan one application for all financial services untuk mengakselerasi transaksi perbankan melalui akses mobile digital yang terintegrasi.

Ada Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang melakukan aksi kolaborasi dan investasi strategis berkelanjutan dengan pemain fintech lending Tanah Air.

Dan Telkomsel Enterprise yang  berupaya mengakselerasi transformasi digital perbankan dengan menjalin kolaborasi bersama Bank BJB Syariah untuk mengimplementasikan solusi internet of thing (IoT) Managed Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×