kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Terbitkan obligasi Rp 5 triliun, BRI juga menyasar investor ritel


Rabu, 02 Oktober 2019 / 16:24 WIB

Terbitkan obligasi Rp 5 triliun, BRI juga menyasar investor ritel
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan ATM Bank BRI


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI, anggota indeks Kompas100) resmi merilis Obligasi Berkelanjutan III Tahap 1/2019 senilai Rp 5 triliun.

Obligasi BRI ini merupakan bagian dari target penghimpunan dana Obligasi Berkelanjutan III senilai Rp 20 triliun hingga 2021 mendatang.

Yang menarik, obligasi ini tak cuma bisa dibeli oleh investor institusi. Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo mengatakan, obligasi BRI juga bisa dibeli oleh investor ritel.

Baca Juga: 10 bank masuk daftar bank dengan aset tergemuk, siapa saja mereka?

“Ini merupakan pertama kalinya kami juga menyasar investor ritel. Kami menawarkan mulai denominasi Rp 50 juta kepada investor ritel,” kata Haru di Jakarta, Rabu (2/10).

Dari nilai total obligasi yang diterbitkan sebanyak Rp 5 triliun, Haru menargetkan investor ritel bisa menyerap hingga Rp 1 triliun. Bahkan jika antusiasmenya tinggi, BRI bisa menambah alokasinya.

Obligasi BRI ini akan ditawarkan dengan tiga seri. Yakni, obligasi seri A dengan kupon indikatif 6,35%-7,00% dan punya jangka waktu 370 hari.

Lalu obligasi seri B dengan kupon indikatif 7,19%-7,79% dengan jangka waktu 3 tahun. Serta obligasi Seri C dengan kupon indikatif 7,51%-8,21% dengan jangka waktu 5 tahun.

Baca Juga: Obligasi Korporasi Senilai Rp 22,9 Triliun Bakal Masuk Pasar Tahun Ini


Reporter: Anggar Septiadi
Editor: Komarul Hidayat

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×