kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Terdampak gempa, multifinance ini stop operasi di Palu


Senin, 01 Oktober 2018 / 15:33 WIB

Terdampak gempa, multifinance ini stop operasi di Palu


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan sekitarnya melumpuhkan roda ekonomi kawasan itu. Kondisi ini berimbas pada pelaku usaha pembiayaan.

Dengan keterbatasan yang ada, sejumlah multifinance memutuskan untuk menghentikan operasional di jaringan yang berada pada kawasan yang terdampak. Salah satunya adalah PT Mandiri Tunas Finance (MTF).

Direktur PT Mandiri Tunas Finance Harjanto Tjitohardjojo menyebut pihaknya memutuskan untuk menghentikan sementara operasional cabangnya di Palu. "Saat ini, kami masih fokus untuk memastikan kondisi dari karyawan yang ada di sana," kata dia, Senin (1/10).

Selain itu, dia bilang kondisi di Palu masih belum kondusif karena ada sejumlah penjarahan. Di sisi lain, berbagai bantuan termasuk untuk urusan operasional pun masih dalam perjalan dari sejumlah cabang MTF di beberapa daerah di Sulawesi.

Keputusan untuk menghentikan operasional juga diambil oleh PT BCA Finance. Dengan kondisi yang masih belum kondusif, Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menyebut saat ini operasional dari cabang Palu belum bisa dilakukan.

Pihaknya masih akan memantau terus perkembangan yang ada sebelum mengambil keputusan untuk mulai beroperasi kembali.


Reporter: Tendi Mahadi
Video Pilihan


Close [X]
×