kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tiga tahun beroperasi di Indonesia, Modalku tekan default 0,8%


Kamis, 14 Maret 2019 / 20:40 WIB
Tiga tahun beroperasi di Indonesia, Modalku tekan default 0,8%

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Tiga tahun beroperasi, Modalku telah mencairkan total pinjaman usaha lebih dari Rp 2,8 triliun bagi UMKM Indonesia. 

Sigit Aryo Tejo, Head of Micro Business Modalku menyebutkan seperti investasi manapun, risiko tidak dapat sepenuhnya dihilangkan. Menerapkan prinsip responsible lending, pihaknya melakukan evaluasi ketat untuk menilai kemampuan finansial setiap UMKM untuk melunasi pinjamannya. Dengan begitu Modalku dapat mempertahankan tingkat default sebesar 0,8% yang termasuk di bawah rata-rata industri keuangan.


“Tujuan dari prinsip responsible lending bukan untuk membatasi jumlah UMKM yang didukung, tetapi menyalurkan pendanaan secara bertanggung jawab, sebab UMKM berpotensi adalah segmen yang menggerakkan perekonomian negara,” jelasnya dalam keterangan pers, Kamis (14/3).

Sedangkan untuk capaian selama 2018, Modalku telah menerima pendanaan seri B senilai Rp 350 miliar dalam ronde investasi yang dipimpin SoftBank Ventures Asia yang mana diklaim sebagai pendanaan seri B terbesar yang pernah diraih suatu platform P2P lending dari Asia Tenggara.

Modalku beroperasi di Singapura serta Malaysia di bawah nama Funding Societies. Sedangkan, di Indonesia, Modalku melayani wilayah Jadetabek, Bandung, dan Surabaya.




TERBARU

Close [X]
×