kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tigor M Siahaan calon kuat Presdir Bank CIMB Niaga


Kamis, 12 Maret 2015 / 19:41 WIB
Tigor M Siahaan calon kuat Presdir Bank CIMB Niaga


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hari ini mengumumkan bahwa Tigor M Siahaan dinominasikan sebagai Presiden Direktur baru. Pengangkatannya akan menunggu persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan datang dan juga regulator. 

Hal hal ini menyusul pengumuman sebelumnya mengenai rencana pengunduran diri Arwin Rasyid sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga.

Tigor memulai karirnya bersama Citi Indonesia pada tahun 1995 sebagai Management Associate dan melanjutkan karirnya bersama Citigroup sejak saat itu. Selama dua puluh tahun, Tigor telah menjalankan berbagai fungsi di Institutional Recovery Management, Country Risk Management dan Corporate dan Investment Banking, yang melayani berbagai segmen nasabah termasuk Financial Institution, Multinational dan Local Corporate di Citi Indonesia dan New York. 

Tigor merupakan Indonesia Country Head untuk Institutional Clients Group yang bertanggung jawab terhadap bisnis Wholesale termasuk Treasury, Transaction Service dan juga Corporate dan Investment Banking sejak Februari 2008 hingga May 2011 dimana setelah itu dia menduduki posisi sebagai Chief Country Office untuk Indonesia. Tigor merupakan lulusan dari University of Virginia, Charlottesville, Amerika Serikat dengan double major di Finance dan Accounting.

Dato’ Sri Nazir Razak, Presiden Komisaris CIMB Niaga menilai Tigor sosok bankir yang memiliki pengalaman operasional yang sangat luas. "Saya kagum dengan masa kerja yang panjang dan loyalitas yang dia tunjukkan terhadap perusahaan sebelumnya yang saya harapkan akan dia lakukan juga dengan CIMB Niaga dan CIMB Group," katanya melalui siaran pers, Kamis (12/3).

Arwin Rasyid akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga sesudah RUPS pada 10 April 2015. Untuk sementara, D. James Rompas, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga akan bertindak sebagai Pelaksana Tugas Presiden Direktur sampai semua persetujuan bagi Tigor untuk menjadi Presiden Direktur CIMB Niaga diperoleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×