Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Muamalat berusaha meningkatkan kinerja di 2018. Hal ini dilakukan dengan fokus pada kekuatan bisnis yang selama ini dimiliki.
Achmad Kusna Permana, Direktur Utama Bank Muamalat menyadari segmen ritel dan konsumer mempunyai potensi yang cukup besar untuk dikembangkan. "Kami akan leverage bisnis kami disitu dan akan banyak produk lagi terkait bisnis ini," kata Permana ketika ditemui setelah acara Milad KH Ma'ruf Amin, Senin malam (12/3).
Pada 2018 ini bank telah mempunyai tiga strategi untuk meningkatkan kinerja. Pertama, meningkatkan modal. Kedua, membenahi produk dan SDM yang sudah ada. Ketiga, masuk ke bisnis baru misalkan pembiayaan haji dan umrah.
Menurut Permana bisnis haji mempunyai potensi cukup besar di bank syariah. Maklum, dalam satu tahun ada 100.000 pendaftar haji yang masuk dengan potensi Rp 2,5 triliun.
Hal ini karena top of mind masyarkat untuk bank syariah masih dipegang Bank Muamalat.
Untuk launching produk baru, Permana bilang masih menunggu tahun depan. Karena tahun ini bank masih sibuk dengan kehadiran investor baru.
Nantinya tidak menutup kemungkinan bank juga akan mengoptimalkan channel digital dan kerjasama dengan fintech untuk peningkatan bisnis.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News