kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan usaha UMKM, Payfazz luncurkan fitur warung online


Jumat, 26 Februari 2021 / 13:42 WIB
Tingkatkan usaha UMKM, Payfazz luncurkan fitur warung online
ILUSTRASI. Payfazz. KONTAN/Muradi/2017/08/14


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan usaha pelaku UMKM, Payfazz meluncurkan fitur Warung Online. Fitur ini memungkinkan para agen menjual produk jualannya secara online melalui tautan profil warung online pada aplikasi Payfazz dan mereka bisa bagikan kepada pelanggan melalui sosial media.

Aplikasi ini merupakan pengembangan dari fitur yang telah diluncurkan pada Agustus tahun lalu melalui Menu Alat Warung. Nantinya pesanan pelanggan dapat langsung tercatat di aplikasi Payfazz sehingga bisa mengurangi kontak fisik dengan pelanggan selama pandemi. 

“Dengan adanya fitur Warung Online ini, diharapkan para agen Payfazz selain dapat mengurangi kontak fisik dengan pelanggan, fitur ini juga dapat memperluas cakupan pelanggannya sehingga bisnisnya semakin berkembang dan meningkat,” ungkap Safina Saleh, Brand Manager Payfazz dalam siaran pers, Jumat (26/2).

Para Agen Payfazz dapat mendaftarkan usahanya secara gratis melalui aplikasi. Kemudian menginput barang-barang yang mereka akan jual seperti barang kelontong, grosir, pakaian, makanan, minuman dan lainnya. 

Baca Juga: Payfazz kini sudah melayani 10 juta pengguna aktif tiap bulan

Setelah itu, para agen dapat membagikan tautan yang sudah disediakan dalam aplikasi dengan fitur share melalui berbagai platform seperti Whatsapp, Telegram, atau media sosial lainnya. Pembeli yang membuka tautan tersebut akan melihat situs produk-produk dari toko agen tersebut dan langsung dapat memesannya secara online.

“Dengan fitur ini para agen dapat membuat situs belanja online pribadi, memajang produk yang dijual, dan membagikannya kepada seluruh pelanggannya," terangnya. 

Hal ini dapat memperluas jangkauan usaha dan meningkatkan jumlah pelanggan. Selain itu, agen tidak perlu khawatir tambahan biaya operasional karena fitur ini bisa digunakan oleh semua agen secara cuma-cuma.

Selanjutnya: BRI Agro gandeng Payfazz mendorong pertumbuhan ekosistem digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×