kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Tokio Marine Asia Kini Pegang 80% Saham Asuransi Tokio Marine Indonesia


Kamis, 24 November 2022 / 17:58 WIB
Tokio Marine Asia Kini Pegang 80% Saham Asuransi Tokio Marine Indonesia
ILUSTRASI. Tokio Marine telah meningkatkan kepemilikan sahamnya di PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) dari 60% menjadi 80%


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokio Marine Holdings, Inc. (Tokio Marine) telah meningkatkan kepemilikan sahamnya di PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) dari 60% menjadi 80% melalui seluruh anak perusahaan yang dimiliki, Tokio Marine Asia Pte. Ltd (Tokio Marine Asia).

Dikutip dari Cision.com, Kamis (24/11), kepemilikan tersebut ditingkatkan melalui akuisisi 20% saham yang dimiliki mitra usaha patungan, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), dengan harga Rp 509 miliar atau sekitar US$ 33 juta.

Tokio Marine Asia telah menyelesaikan akuisisi 20% saham TMI dari Jasindo pada 23 November 2022 setelah mendapat persetujuan regulator setempat.

Baca Juga: Pemerintah Usul Agar Diperbolehkan Membuat Program Asuransi Wajib di RUU P2SK

Sejalan dengan strategi bisnis internasional Tokio Marine, perusahaan menyebut peningkatan kepemilikan saham di TMI akan membantu mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan perluasan laba serta meningkatkan portofolio bisnis yang terdiversifikasi melalui menangkap peluang pertumbuhan di negara-negara berkembang.

Tokio Marine menyebut perekonomian Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang stabil dan merupakan pasar asuransi non-jiwa terbesar kedua di ASEAN dengan populasi terbesar keempat di dunia.

“Ukuran pasar diharapkan menjadi yang terbesar di ASEAN dalam 10 tahun, melampaui Thailand,” tulis perusahaan.

Sebagai informasi, sejak tahun 1973, Tokio Marine memulai bisnis asuransi non-jiwa di Indonesia sebagai agen Jasindo, dengan menyediakan produk dan layanan asuransi kepada perusahaan Jepang yang berbisnis di Indonesia .

Pada tahun 1975, perusahaan patungan didirikan dengan Jasindo sebagai PT. Asuransi Jayasraya. Setelah Tokio Marine mengambil posisi utama pada tahun 1990, nama perusahaan diubah menjadi PT Asuransi Tokio Marine Indonesia.

Baca Juga: Waspada, RBC Industri Asuransi Dalam Tren Menurun

Selanjutnya: IHSG Menguat ke 7.080 Dengan Net Buy Asing Rp 970 Miliar, Kamis (24/11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×