Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) sepertinya tengah menikmati gurihnya bisnis asuransi jiwa di Indonesia.
Maklumlah, jumlah masyarakatnya yang belum memiliki asuransi jiwa jumlahnya masih bejibun. Ini artinya, bukan cuma potensinya yang besar, tetapi pasar yang menggiurkan bagi perusahaan yang berbasis di Negeri Sakura itu.
Tak tanggung-tanggung, demi menggarap ceruk pasar yang masih segaban itu, TMLI berniat membuka 13 kantor cabang baru di sepanjang tahun ini.
“Sampai akhir tahun nanti, kami menargetkan memiliki total 20 kantor cabang. Saat ini, kami baru memiliki tujuh, 13 lainnya akan dikejar tahun ini,” imbuh Soebagio Iman, Chief Marketing Officer TMLI, Rabu (29/1).
Dua di antaranya, sambung Soebagio, akan bertempat di Pontianak dan Bandung. Sekadar informasi, TMLI saat ini baru beroperasi di tujuh kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bali, Semarang, Medan, Solo dan Yogyakarta.
Kantor cabang baru tersebut nantinya akan mendukung kerja kanal distribusi keagenan TMLI, seiring dengan penambahan 2.000 agen barunya di tahun ini atau menjadi 5.000 agen dibandingkan tahun lalu yang hanya berkisar 3.000 agen.
Ini sesuai dengan strategi bisnis perseroan yang mengincar pangsa pasar ritel. Asal tahu saja, premi dari nasabah ritel mendominasi 95% pendapatan premi perseroan. “Tetapi, kami juga melayani nasabah korporat dari sister company kami di asuransi kerugian dan captive market dari perusahaan Jepang yang ada di Indonesia,” terang Soebagio.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News