kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Topang Pertumbuhan Ekonomi, Duniafintech Beri Awards ke Perusahaan Keuangan Digital


Jumat, 16 Desember 2022 / 18:16 WIB
Topang Pertumbuhan Ekonomi, Duniafintech Beri Awards ke Perusahaan Keuangan Digital
Eksis Diselenggarakan Setiap Tahun, Duniafintech Awards 2022 Berikan 12 Penghargaan dari 36 Nominator


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. DuniaFintech.com menyelenggarakan DuniaFintech Awards 2022. Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan- perusahaan keuangan digital yang memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Duniafintech memberikan 12 penghargaan dari 36 nominator. Pemberian penghargaan tersebut ditujukan kepada perusahaan yang telah berkontribusi selama satu tahun terakhir terhadap perekonomian Indonesia.

Disisi lain, acara DuniaFintech Awards juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

Baca Juga: Terus Bertransformasi Semakin Tumbuh & Tangguh, BRI Rayakan HUT ke-127

Adapun dari riset Duniafintech Awards 2022, dari hasil Survey Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68%, naik dibanding tahun 2019 yang hanya 38,03%. 

Sementara indeks inklusi keuangan tahun ini mencapai 85,10% meningkat dibanding periode SNLIK sebelumnya di tahun 2019 yaitu 76,19%.

Sementara itu, untuk transaksi uang elektronik selama tahun 2022 mengalami kenaikan hingga Rp 404 triliun atau tumbuh 32,27% secara tahunan atau year on year. Kemudian, untuk nilai transaksi digital banking diproyeksikan bertambah sebesar 30,19% year on year hingga mencapai sebesar Rp 53,144 triliun.

Sedangkan untuk kinerja Fintech peer to peer (P2P) lending mencatatkan pertumbuhan dengan tumbuh sebesar 76,8% (yoy) dari Rp 0,60 triliun menjadi Rp 49,34 triliun. Sementara itu, tingkat resiko kredit (TWP90) mengalami penurunan menjadi 2,90%.

Dengan melihat pencapaian tersebut, Pimpinan Redaksi duniafintech.com Gemal Panggabean mengatakan, dengan penyelengaraan ajang bergengsi DuniaFintech Awards ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pelaku usaha yang sudah berkontribusi selama satu tahun terakhir.

Baca Juga: Hilirisasi Industri, Indo Nickel Industri dan Pinggao Bangun Smelter di Luwu Timur

“Duniafintech Awards 2022 sukses dijalankan setiap tahun. Ini merupakan tahun ketiga. Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para pelaku fintech serta ekosistem fintech atas kontribusinya selama satu tahun terakhir,” kata Gemal dalam siaran pers, Jumat (16/12).

Acara tersebut juga diharapkan menjadi semangat para pelaku usaha fintech dan ekosistem dalam menjalankan aktivitasnya selama setahun ke depan, termasuk juga menghadapi tantangan resesi ekonomi.
 
Salah satu pemenang Awards, Indodax mendapatkan penghargaan sebagai Kategori Platform Trading Crypto terbaik. 

CEO Indodax, Oscar Darmawan sangat berterima kasih kepada DuniaFintech.com selaku penyelenggara acara ini yang sudah memberikan kepercayaan kepada Indodax kembali untuk memenangkan kategori platform crypto. Oscar yakin bantuan para rekan media, karyawan, serta dukungan dari para member yang selalu percaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×