kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota Astra Financial Service (TAF) Bidik Laba Rp 700 Miliar pada Tahun 2023


Senin, 12 Desember 2022 / 19:30 WIB
Toyota Astra Financial Service (TAF) Bidik Laba Rp 700 Miliar pada Tahun 2023
ILUSTRASI. PT Toyota Astra FInancial Service (TAF), meluncurkan fitur online video call customer service baru dalam aplikasi FLEX by TAF bernama TOMI Onlines Service (TOS).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pembiayaan yang berfokus pada otomotif dan multiguna, PT Toyota Astra Financial Service (TAF) memproyeksikan laba bersih di tahun 2023 tembus sebesar Rp 700 miliar. 

Presiden Direktur TAF Agus Prayitno mengatakan, target tersebut akan ditopang oleh berbagai strategi bisnis yang TAF lakukan seperti pengembangan transformasi digital. Selain itu, TAF turut mendukung penjualan Toyota, Daihatsu, dan Lexus di Indonesia.

"Dengan target tersebut, TAF tetap optimistis menatap tahun 2023 meskipun ada ancaman resesi global," kata Agus dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (12/12).

Adapun, TAF memperkirakan akan menutup akhir 2022 ini dengan laba bersih sebesar Rp 538 miliar.  TAF memiliki strategi jangka panjang seperti membuat costumer nyaman sewaktu mereka memiliki kendaraan Toyota, Daihatsu, Lexus, yang didukung oleh pembiayaan dari TAF.

Baca Juga: Strategi Toyota Astra Financial Services (TAF) Tingkatkan Transformasi Digital

"Kami semua bersama tim akan berjuang untuk mencapai target," tutur Agus.

Sementara itu, Agus bilang, TAF membukukan perolehan laba di kuartal III 2022 sebesar Rp 382,24 miliar, tumbuh 53,23% secara year on year.

Pada kesempatan yang sama, TAF memperkenalkan fitur online video call customer service baru dalam aplikasi FLEX by TAF bernama TOMI Onlines Service (TOS) sebagai strategi meningkatkan transformasi digital perusahaan.

Fitur TOS diperuntukkan untuk meningkatkan pelayanan bagi lebih dari 190.000 titik layanan digital di masing-masing smartphone konsumen TAF di seluruh Indonesia.Adapun, fitur TOS menawarkan solusi bagi konsumen TAF secara personal melalui fitur video call yang bisa diakses dalam aplikasi setiap hari pukul 08:00 - 20:00.

Fitur ini menyediakan layanan video call dengan customer services officer TAF untuk untuk membantu beragam jenis layanan seperti pemesanan pengambilan BPKB, perpanjang STNK, pelunasan dipercepat, perubahan struktur kredit, perubahan tanggal jatuh tempo, over kredit, program dana tunai serta pengajuan kredit mobil baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×