kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Strategi Toyota Astra Financial Services (TAF) Tingkatkan Transformasi Digital


Senin, 12 Desember 2022 / 15:38 WIB
Strategi Toyota Astra Financial Services (TAF) Tingkatkan Transformasi Digital
PT Toyota Astra FInancial Service (TAF) meluncurkan fitur online video call customer service baru dalam aplikasi FLEX by TAF bernama TOMI Onlines Service (TOS).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pembiayaan untuk otomotif dan multiguna, PT Toyota Astra FInancial Service (TAF), meluncurkan fitur online video call customer service baru dalam aplikasi FLEX by TAF bernama TOMI Onlines Service (TOS) sebagai strategi meningkatkan transformasi digital perusahaan.

Fitur TOS diperuntukkan untuk meningkatkan pelayanan bagi lebih dari 190.000 titik layanan digital di masing-masing smartphone konsumen TAF di seluruh Indonesia.Adapun, fitur TOS menawarkan solusi bagi konsumen TAF secara personal melalui fitur video call yang bisa diakses dalam aplikasi setiap hari pukul 08:00 - 20:00.

Fitur ini menyediakan layanan video call dengan customer services officer TAF untuk untuk membantu beragam jenis layanan seperti pemesanan pengambilan BPKB, perpanjang STNK, pelunasan dipercepat, perubahan struktur kredit, perubahan tanggal jatuh tempo, over kredit, program dana tunai serta pengajuan kredit mobil baru.

President Director Toyota Astra Financial Services Agus Prayitno menuturkan, TAF melihat urgensi untuk mengembangkan transformasi secara digital.

Baca Juga: NPF Multifinance Berada di Level 2,54% Per Oktober 2022

Lebih lanjut, TOS menjadi salah satu wujud realisasi visi TAF meningkatkan pelayanan konsumen yang kini semakin menginginkan solusi yang cepat dan efisien sesuai dengan standar baru mereka yang semakin terbiasa dengan efisiensi digital way of life.

Adapun, Marketing & Sales Director Toyota Astra Financial Services Budi Setiawan menuturkan, TAF ingin memastikan bahwa konsumen mendapatkan kualitas layanan yang sama dengan kunjungan fisik ke cabang.

"Kami mendengar pendapat konsumen terkadang online customer service masih belum sebanding dengan penanganan real customer service yang personal dan meyakinkan," kata Budi di Jakarta, Senin (12/12).

Oleh sebab itu, kata Budi, pihaknya merancang standard operating procedure (SOP) khusus untuk TOS guna memastikan konsumen mendapatkan layanan yang solutif, efisien, tanpa meninggalkan rasa ragu ketika sesi video call sudah berakhir.

Budi menambahkan, TOS menjadi salah satu upaya TAF dalam mengembangkan transformasi digital sebagai salah satu strategi kunci memajukan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×