kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tragedi Stadion Kanjurungan Jadi Peringatan Pentingnya Asuransi Event Liability


Minggu, 02 Oktober 2022 / 16:35 WIB
Tragedi Stadion Kanjurungan Jadi Peringatan Pentingnya Asuransi Event Liability
ILUSTRASI. Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dunia sepakbola Indonesia tengah berduka setelah kerusuhan terjadi usai laga antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang memakan korban lebih dari 150 orang. Perusahaan asuransi ikut menelusuri pertanyaan apakah penonton dalam pertandingan tersebut mendapatkan asuransi atau tidak.

Direktur Eksekutif AAUI Bern Dwiyanto pun mengatakan bahwa pihaknya sedang menelusuri terkait ada tidaknya asuransi event liability atau personal accident di pertandingan tersebut.

“Biasanya dimasukkan ke dalam komponen tiket pertandingan,” ujar Bern kepada KONTAN, Minggu (2/10).

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Jokowi Soal Tragedi Sepakbola di Stadion Kanjuruhan, Malang

Bern bilang, memang saat ini pemahaman proteksi diri dari pihak penyelenggara beberapa acara di Indonesia masih rendah. Ditambah, penambahan asuransi bisa berdampak pada harga tiket yang lebih mahal.

“Harga tiket mungkin akan berat untuk dijual bila ada penambahan asuransi,” imbuhnya.

Oleh karenanya, Bern bilang, dengan ada kejadian dalam pertandingan tersebut bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran terkait pentingnya memiliki asuransi proteksi diri dengan personal accident.

Ia pun berpesan untuk masyarakat agar selalu memastikan bahwa acara baik itu pertandingan sepakbola maupun konser berafiliasi dengan sebuah perusahaan asuransi untuk menyediakan produk asuransi kecelakaan diri atau personal accident.

“Saat ini, sudah banyak acara-acara besar olahraga dan konser musik yang turut menyediakan asuransi karena promotor menyadari pentingnya kepemilikan proteksi tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Tragedi Sepakbola di Kanjuruhan, YLKI Minta Pembentukan Tim Investigasi Independen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×