kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Cash Management BNI Tembus Rp 4.991 Triliun per November 2023


Senin, 18 Desember 2023 / 14:33 WIB
Transaksi Cash Management BNI Tembus Rp 4.991 Triliun per November 2023
ILUSTRASI. Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait kinerja perusahaan pada kuartal III 2023 di Jakarta, Selasa (31/10/2023). BNI mencatatkan laba bersih sebesar Rp15,75 triliun hingga kuartal III 2023 atau naik 15,05 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp13,69 triliun. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) terus meningkatkan layanan cash management dalam menghadapi peluang ekspansi kinerja ekonomi akhir tahun.

Adapun hingga November 2023, transaksi Cash Management tumbuh sebesar 20% YoY mencapai Rp 4.991 triliun berkat BNIDirect. Dalam menghadapi peluang akhir tahun, nasabah semakin nyaman bertransaksi dan menempatkan dananya di perseroan.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies menjelaskan, BNI terus mendorong kinerja solusi digital yang inovatif BNIDirect untuk memberikan layanan cash management terbaik bagi nasabah institusi. 

Baca Juga: Pertahankan Kinerja Positif pada 2024, Simak Strategi Astra International (ASII)

"Kami bersyukur layanan dan program yang kami miliki berdampak positif pada penguatan indikator kepuasan nasabah, serta terus memberi semangat kami untuk meningkatkan kualitas layanan khususnya di periode akhir tahun ini," ujar Corina dalam keterangannya, Senin (18/12).

Melalui layanan BNIDirect, Perseroan akan terus memberikan fasilitas terbaik bagi nasabah business banking. Hal ini seiring meningkatnya kinerja ekonomi pada sektor produktif.

BNI mendorong peningkatan transaksi yang didorong sejumlah fitur unggulan, di antaranya payment management, collection management, liquidity management, value chain management, dan open banking solution.

 

Corina melanjutkan, perseroan tengah berfokus memberikan berbagai program menarik untuk nasabah, salah satunya melalui program akselerasi transaksi BNIDirect dan program lainnya. Hal ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan transaksi dan meningkatkan loyalitas nasabah.

Terdapat fitur lain di BNIDirect seperti online account information, online account opening, giro multi-currency, transfer dana keluar negeri, dan BNIDirect Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) yang ikut mendorong penguatan transaksi. 

Baca Juga: Intip Rekomendasi 5 Saham yang Jadi Incaran Investor Asing Ini

Selain itu, Corina menyebut BNI juga telah menyiapkan kapasitas dan kapabilitas IT yang andal, mengingat tren transaksi menuju akhir tahun yang akan mengalami peningkatan secara historis. 

"Hal ini dilakukan guna mengakomodir peningkatan tren transaksi nasabah untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang cepat, mudah, aman dan nyaman," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×