kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi di kantor cabang bank terus turun, ini strategi Bank Mandiri


Kamis, 28 Juni 2018 / 15:19 WIB
Transaksi di kantor cabang bank terus turun, ini strategi Bank Mandiri
ILUSTRASI. Pelayanan Nasabah di Kantor Cabang Bank Mandiri


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi di kantor cabang perbankan terus mengalami penurunan. PT Bank Mandiri Tbk misalnya, mencatat saat ini hanya 7% dari total transaksi yang dilakukan di kantor cabang.

Jasmin, SEVP Consumer & Transaction Banking Bank Mandiri bilang sebanyak 92% transaksi sudah dilakukan melalui electronic channel.

"Transaksi melalui electronic channel ini dilakukan di ATM, EDC dan mobile dan internet banking," kata Jasmin ketika ditemui setelah acara seremoni penyerahan hadiah program undian Mandiri EDC, Kamis (28/6).

Bahkan, ke depan, Bank Mandiri berencana untuk mengoptimalkan pembukaan rekening baru agar tidak perlu nasabah datang ke kantor cabang.

Untuk mengoptimalisasi transaksi di electronic channel, Bank Mandiri akan berusaha meningkatkan infrastruktur IT dan edukasi ke nasabah. Selain itu bank juga berusaha mengendalikan risiko terutama fraud di transaksi online.

Bank Mandiri menargetkan transaksi di mesin gesek atau electronic data capture (EDC) bisa mencapai Rp 100 triliun.

Jasmin, SEVP Consumer & Transaction Banking Bank Mandiri mencatat saat ini transaksi di mesin EDC bank sebesar Rp 45 triliun. "Dengan jumlah transaksi sebesar 70 juta transaksi," kata Jasmin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×