Reporter: Yoliawan H | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren transaksi perbankan di PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mayoritas sudah berada pada transaksi digital. Artinya, transaksi yang dilakukan di kantor cabang semakin berkurang.
Lani Darmawan, Direktur Bisnis Konsumer CIMB Niaga menjelaskan, saat ini untuk nasabah ritel sudah 98% transaksi dilakukan di luar kantor cabang. Jadi hanya 2% transaksi perbankan nasabah ritel yang dilakukan di kantor cabang.
“Peningkatan transaksi terbesar ada di mobile banking dan internet banking. Pertumbuhannya ada di atas 45% year on year (yoy). Sisanya di ATM dan digital lounges,” ujar Lani kepada Kontan.co.id, Rabu (28/3).
Menurutnya, peningkatan transaksi digital ini membuat kinerja bank lebih efisien karena biaya transaksi lebih kecil apabila melalui digital. Cost to income ratio (CIR) jadi lebih baik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News