kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Transaksi kartu debit BNI di e-commerce capai Rp 500 miliar selama semester I


Jumat, 10 Juli 2020 / 16:51 WIB
Transaksi kartu debit BNI di e-commerce capai Rp 500 miliar selama semester I
ILUSTRASI. Kartu debit BNI berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN)

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Tbk (BNI) mendorong transaksi kartu debit GPN untuk bertransaksi di e-commerce. Apalagi di tengah era new normal saat ini, transaksi e-commerce mengalami peningkatan sangat pesat.

Salah satu inovasi BNI terbaru adalah meluncurkan layanan transaksi e-commerce debit BNI GPN dengan B-Secure. Perseroan menggandeng PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) selaku penyedia sistem B-Secure yakni metode pembayaran pada transaksi e-commerce secara aman, mudah, dan real time serta mendukung akseptasi program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Baca Juga: PSBB dilonggarkan, kredit kendaraan bermotor BRI meningkat 5% di bulan Juni

Corina L. Karnalies, Direktur Bisnis Konsumer BNI berharap kerjasama tersebut bisa memberikan kemudahan pembayaran non tunai di masa pandemi lewat e-commerce dengan pembayaran debit BNI berlogo GPN.

BNI menargetkan bisa mencatatkan transaksi kartu debit BNI GPN lebih dari Rp 100 miliar dengan peluncuran B-Secure ini. “Para pemegang Kartu Debit BNI berlogo GPN sudah dapat menikmati pengalaman transaksi e-commerce pertamanya di merchant pilihan yang sesuai dengan kondisi saat ini yaitu KALCare yang tersedia di aplikasi dan website," kata Corina saat peluncuran layanan transaksi e-commerce debit BNI GPN dengan B-Secure secara virtual, Jumat (10/7).

Corina mengatakan animo nasabah menggunakan kartu debit BNI sebagai alat transaksi e-commerce sehari-hari terus tumbuh. Volume transaksi e-commerce kartu debit BNI yang mencapai sekitar Rp 500 miliar pada semester I 2020, atau tumbuh 105 % secara year on year (yoy) dari volume transaksi e-commerce per Juni 2019 yang sebesar Rp 225 miliar.

Dengan adanya layanan transaksi e-commerce domestik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan 25% volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI tahun ini.

Baca Juga: Kasikorn Bank suntik modal Bank Maspion (BMAS) senilai Rp 3 triliun

BNI menawarkan promo bagi pengguna kartu debit BNI berlogo GPN saat melakukan transaksi e-commerce di KALCare. Pertama, ada promo potongan langsung Rp 46.000 untuk minimal transaksi Rp 500.000 selama periode 10-12 Juli. Kemudian, ada promo reguler berupa potongan langsung sebesar Rp 25.000 hingga 21 September 2020.

Saat ini, jumlah kartu debit BNI berlogo GPN yang sudah  beredar telah mencapai 5 juta atau sekitar 40% dari total kartu debit perseroan saat ini. Untuk mendorong peningkatan kartu debit GPN ini, BNI telh menyiapkan berbagai strategi diantaranya dengan menawarkan program menarik pada nasabah untuk mengganti kartu debitnya dengan kartu berlogo GPN melalui mesin BNI Sonic dan memberikan berikan reward bagi karyawan BNI yang berhasil mengajak nasabah mengganti kartu debitnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×