kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Kartu Kredit Mandiri Tumbuh 24% hingga Pertengahan April 2024


Minggu, 21 April 2024 / 11:47 WIB
Transaksi Kartu Kredit Mandiri Tumbuh 24% hingga Pertengahan April 2024
ILUSTRASI. Transaksi Mandiri Kartu Kredit mencatat pertumbuhan permintaan../pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/19/12/2023.


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen lebaran setiap tahunnya menjadi momentum berkumpul dan berkunjung bersama keluarga dan rekan. Bukan rahasia umum lagi, jika pada fase ini arus perputaran uang di masyarakat juga umumnya mengalami lonjakan.

Begitu juga dengan transaksi Mandiri Kartu Kredit yang mencatat pertumbuhan permintaan karena dari sisi konsumsi, kebutuhan masyarakat terhadap barang dan jasa juga meningkat.

SVP Credit Cards Group Bank Mandiri, Erin Young kepada Kontan (19/4) mengatakan, hingga 15 April 2024 transaksi Mandiri Kartu Kredit tumbuh sebesar 24% secara  YoY dengan besaran baki debet yang turut tumbuh sebesar 18% dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Bank Permata Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit Capai 20%, Ini Stateginya

“Transaksi Mandiri Kartu Kredit sampai pertengahan April 2024 naik sebesar 24% secara YoY dengan baki debet yang tumbuh sebesar 18% dari tahun sebelumnya,” ujar Erin.

Erin menambahkan, lonjakan tersebut khususnya naik di pertengahan April ini yang bertepatan dengan fase selesainya masa libur lebaran tahun ini.  

Erin menyebut saat ini ada lebih dari 2 juta kartu kredit Mandiri yang beredar di masyarakat. Melihat potensi tersebut ia memperkirakan jumlah kartu kredit Mandiri akan tumbuh 28% sepanjang tahun 2024 ini.

Serangkaian strategi yang digunakan di antaranya adalah penguatan fitur SuperApp Livin’ by Mandiri. Perusahaan sengaja membuat kemudahan ini agar nasabah dapat dengan mudah meminta pengajuan kartu kredi serta menerima manfaat kemudahan dalam bertransaksi.

“Saat ini nasabah dapat melakukan transaksi tanpa menggunakan fisik kartu kredit untuk belanja menggunakan fitur Power Tap (Tap to Pay), nasabah dapat melakukan pembayaran dengan cara tap atau mendekatkan handphone androidnya ke alat pembayaran mesin EDC,” ucap Erin.

Ia menambahkan bahwa Mandiri Kartu Kredit juga dapat digunakan sebagai sumber dana transaksi QRIS.

Baca Juga: Transaksi Kartu Kredit BNI Melandai Saat Lebaran, Diprediksi Naik di Akhir Kuartal II

Manfaat lain di antaranya nasabah dengan mudah dapat melakukan pengambilan dana tunai melalui fitur Power Cash. Fitur ini membuat dana dengan cepat cair ke rekening Tabungan nasabah kurang dari 1 jam.

Di lain sisi, Mandiri Kartu Kredit juga dilengkapi dengan fitur Power Installment, nasabah dapat merubah transaksi retail yang dilakukan menjadi cicilan sampai dengan 36 bulan dengan bunga mulai dari 0%.

Terakhr adalah soal strategi promo kartu kredit Mandiri di fitur Livin’ Sukha, kemudahan pembayaran seperti cicilan hingga beragam diskon menarik yang dapat diterima nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×