kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Kartu Kredit BNI Melandai Saat Lebaran, Diprediksi Naik di Akhir Kuartal II


Minggu, 21 April 2024 / 08:45 WIB
Transaksi Kartu Kredit BNI Melandai Saat Lebaran, Diprediksi Naik di Akhir Kuartal II
ILUSTRASI. Transaksi kartu kredit BNI justru melandai saat lebaran tahun ini, maupun tahun-tahun sebelumnya. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen libur lebaran tahun ini nyatanya belum mampu membuat kinerja transaksi kartu kredit BNI tumbuh signifikan. Sebaliknya transaksi kartu kredit BNI justru melandai saat lebaran tahun ini, maupun tahun-tahun sebelumnya. 

GM Divisi Bisnis Kartu Kredit BNI Grace Situmeang mengatakan bahwa kondisi tersebut diprediksi sebagai imbas dari peningkatan pembayaran dengan metode nontunai lainnnya (QR dan kartu debit).

“Fase libur lebaran tahun 2024 maupun tahun-tahun sebelumnya cenderung melandai, hal ini diprediksi dari impact peningkatan pembayaran dengan metode non tunai lainnya (QR dan kartu debit), terutama pada transaksi UMKM.” ucap Grace kepada Kontan Jumat (19/4). 

Meski seret pada transaksi UMKM, tetapi beberapa sektor tetap tunjukan peningkatan performannya. Di antaranya adalah di sektor travel, restaurant, groceries, dan telecommunication. 

Baca Juga: Bank Permata Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit Capai 20%, Ini Stateginya

Grace memprediksi bahwa transaksi kartu kredit ini akan kembali normal di minggu ketiga setelah fase libur lebaran, serta menjelang libur sekolah pada kuartal II 2024 ini. 

Menyoal baki debet, sampai kuartal I-2024 baki debet kartu kredit BNI mencapai Rp 14,2 triliun. Nilai itu tumbuh di atas 10% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Menurut Grace, ini ditopang oleh pertumbuhan nilai transaksi kartu kredit di atas 9% secara YoY. 

“Seiring dengan kondisi transaksi ekonomi dan keuangan yang di prediksikan akan meningkat di kuartal II-2024, nilai transaksi kartu kredit optimistis akan meningkat sampai dengan akhir tahun dengan pertumbuhan yang diharapkan di atas 15% YoY,” kata Grace. 

Untuk mengejar target pertumbuhan transaksi kartu kredit, BNI akan terus memberikan program menarik untuk nasabah BNI terutama di kategori travel. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut peirode long weekend di bulan Mei mendatang serta liburan sekolah. 

Selain itu tetap akan ada program spesial pada kategori lainnnya seperti program restoran, fashion, groceries, elektronik hingga online shopping. 

Baca Juga: Promo Spesial BRI Berikan Diskon Rp50.000 untuk Refleksologi di Meiso

Terakhir adalah promo yang dapat diklaim sebagai hasil ganti BNI Rewards Point yang akan memberikan keuntungan bagi nasabah. 

Sampai kuartal I-2024, nasabah kartu kredit BNI berjumlah sekitar 1 juta nasabah. 

“Dengan berbagai program yang diberikan ini, kami berharap Kartu Kredit BNI selalu menjadi pilihan utama nasabah dalam bertransaksi,” pungkas Grace. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×