kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Permata Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit Capai 20%, Ini Stateginya


Minggu, 21 April 2024 / 07:30 WIB
Bank Permata Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit Capai 20%, Ini Stateginya
ILUSTRASI. Bank Permata berharap transaksi kartu kredit mereka dapat tumbuh 20%.


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Permata berharap transaksi kartu kredit mereka dapat tumbuh 20%. Berbagai strategi dilakukan untuk mencapai target ini.

Direktur Ritel Banking Bank Permata, Djumariah Tenteram menyebut berbagai upaya akan dilakukan bank untuk mendorong transaksi kartu kredit. Antara lain dengan program diskon, cicilan di berbagai merchant ternama, termasuk program di merchant e-commerce. 

Adapun langkah penerapannya oleh Bank Permata di antaranya meningkatkan akusisi jumlah nasabah baru target segment affluent dengan meluncurkan produk baru, menyelengarakan event travel fair dan promosi untuk kebutuhan belanja harian seperti cashback atau diskon belanja groceries, bensin, dan restoran. 

Di samping itu juga fokus untuk meningkatkan transaksi melalui layanan digital di PermataMobile X seperti untuk pembayaran rutin bulanan dan permintaan dana tunai, rubah transaksi menjadi cicilan dan kenaikan limit.

Baca Juga: Kartu Kredit BRI Berikan Cashback 5% di SPBU, Mudik Jadi Lebih Hemat!

Sementara itu, Djumariah bilang, momentum libur lebaran dalam dua tahun terakhir berhasil mendorong peningkatan transaksi penggunaan kartu kredit Bank Permata. Kenaikan nilai transaksi dan volume belanja ini utamanya berkaitan dengan kebutuhan groceries, travel, hingga lifestyle seperti pakaian, dinning dan lainnya. 

Djumariah menyebut bahwa peningkatan transaksi ini juga ditopang dari benefit yang diberikan oleh kartu kredit Bank Permata. 

Dalam hal ini Bank Permata menawarkan nilai cashback hingga Rp 6 juta setahun dalam bentuk cash point untuk belanja di merchant groceries yang sudah bermitra dengan bank ini. 

“Permata Cashback yang memberikan nilai cashback hingga 6 juta setahun dalam bemtuk cash point untuk belanja di merchant groceries yang berkerjasama seperti Hypermart, Hero,Guardian, dan lainnya.” kata Djumariah kepada Kontan (19/4). 

Sementara untuk Permata Black Mastercard juga memberikan program cicilan 0% hingga 24 bulan,  program mileage yang menarik serta nilai tukar kurs yang rendah.

Adapun baki debet dan nilai transaksi belanja kartu kredit Bank Permata, Menurut Djumariah mengalami kenaikan positif dan pertumbuhan signifikan. 

Sayangnya, Djumariah tidak merinci berapa nilai baki debet dan transaksi belanja tersebut. 

Dirinya menambahkan sementara untuk Permata Black Mastercard juga memberikan program cicilan 0% hingga 24 bulan,  program mileage yang menarik serta nilai tukar kurs yang rendah.

Adapun baki debet dan nilai transaksi belanja kartu kredit Bank Permata, Menurut Djumariah mengalami kenaikan positif dan pertumbuhan signifikan. 

Sayangnya, Djumariah tidak merinci berapa nilai baki debet dan transaksi belanja tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×