kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Transaksi Layanan Digital Bank DKI Terus Meningkat


Rabu, 22 Maret 2023 / 14:44 WIB
Transaksi Layanan Digital Bank DKI Terus Meningkat
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank DKI?Fidri Arnaldy (KONTAN/Titis Nurdiana)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI terus mengoptimalkan layanan digital lewat berbagai inovasi dan kolaborasi untuk semakin mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Platform JakOne Mobile terus dikembangkan perseroan sehingga pengguna dan transaksinya semakin meningkat.

Per akhir Desember 2022, aplikasi JakOne Mobile telah mencatatkan 2 juta pengguna dengan total transaksi mencapai Rp 22,4 triliun. Selain itu,  Bank DKI juga terus memperkuat layanan digital dengan mengembangkan simple apps JakOne Pay, JakOne Abank dan layanan digital lainnya seperti Cash Management System. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, Bank DKI siap untuk senantiasa menghadirkan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan ekosistem digital. "Sehingga diharapkan dapat menjawab berbagai kebutuhan perbankan digital nasabah yang adaptif melalui digitalisasi serta berdampak pada pencapaian bisnis yang berkelanjutan” kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (22/3).

Baru-baru ini, kata Arie, Bank DKI juga telah memulai implementasi aplikasi digital lending sebagai bentuk kemudahan akses fasilitas kredit serta pembiayaan bagi masyarakat. 

Sementara dalam hal pelayanan transaksi non-tunai menggunakan kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik di berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk sejumlah museum, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Sejalan dengan upya tranformasi digital yang dilakukan sebagai bentuk adaptasi terhadap perkembangan kebutuhan nasabah, Bank DKI meraih penghargaan kategori The Best Regional Government Bank At Digital Innovation dari ajang Property & Bank Awards 2023 and Indonesia My Home Awards 2023.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan, baik nasabah maupun mitra kerja yang telah meletakkan kepercayaannya kepada produk dan layanan Bank DKI.

Dia bilang, Bank DKI dalam beberapa tahun terakhir semakin adaptif dalam menghadirkan solusi perbankan digital yang lebih personal, mobile dan handal, salah satunya aplikasi New JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan yang lebih menarik, user friendly serta fitur yang semakin lengkap. 

Mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi scan dengan QRIS, top up saldo uang elektronik, bersedekah dan berdonasi, pembayaran pajak dan retribusi, hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dan pembukaan rekening tabungan secara online. 

Fitur terbaru yang dihadirkan adalah Mobile Cash yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerjasama, seperti Bank BCA, Bank BNI, Bank CIMB Niaga berlogo Prima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×