kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Transaksi meningkat 15%, ini sejumlah program dompet digital Dana


Rabu, 20 Mei 2020 / 19:01 WIB
Transaksi meningkat 15%, ini sejumlah program dompet digital Dana
ILUSTRASI. Jumlah users Dana mencapai 40 juta dengan transaksi yang meningkat 15%.

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator Dana mencatat terjadi lonjakan pengguna sejak pandemi Covid-19. Chief Technology Officer DANA Norman Sasono mengatakan, saat ini jumlah users mencapai 40 juta dengan transaksi yang meningkat 15%.

Kenaikan jumlah pengguna didorong oleh beragam fitur yang disediakan sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi. Oleh karenanya, Dana terus berupaya untuk melakukan inovasi baru agar partisipasi masyarakat dapat terus meningkat.

“Dana berupaya untuk terus menghadirkan inovasi baru. Ketika terjadi pandemi, kami mengembangkan kapabilitas dengan menciptakan solusi-solusi baru yang bermanfaat bagi ekosistem,” ujar Norman saat virtual conference, Rabu (20/5).

Baca Juga: Permudah transaksi non tunai, DANA gandeng Mastercard

Ia menambahkan, salah satu inovasi yang dilakukan Dana ialah menghadirkan mini program Siap Siaga Covid-19. Program ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi secara optimal melalui donasi untuk tenaga medis.

Tak hanya itu, adapun inovasi Dana selanjutnya dengan mengajak pengguna untuk mendaftarkan warung terdekat melalui aplikasi Dana. Program ini bertujuan untuk memajukan usaha kecil agar dapat bertahan di tengah pandemi.

“Dana membuat program ini mulai dari ide, pengembangan hingga implementasi. Teknologi memiliki kemampuan untuk menghasilkan produk ataupun inovasi yang luar biasa, sehingga masyarakat dapat terbiasa melakukan transaksi secara online,” tambahnya.

Baca Juga: Ada PSBB, Transaksi Uang Elektronik Meningkat

Perlu diketahui, Mini Program Siap Siaga Covid-19 telah diakses lebih dari 1 juta pengguna, sedangkan program bantu warung tetangga sejak diluncurkan pada bulan April, tercatat lebih dari 3.500 warung telah terdaftar. Melalui program ini, Dana bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop), sehingga warung yang telah terdaftar akan mendapatkan bantuan dari Kemenkop.

Asal tahu saja, selain menghadirkan mini program, Dana juga telah berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti institusi keuangan guna mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×