kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Transaksi non tunai naik signifikan, dompet digital pilih tingkatkan layanan


Kamis, 09 Juli 2020 / 16:10 WIB
Transaksi non tunai naik signifikan, dompet digital pilih tingkatkan layanan
ILUSTRASI. Aplikasi LinkAja

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi yang masih mewabah membuat transaksi non tunai terus digalakan. Selain mengurangi penyebaran covid-19, hal ini juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

PT Visionet Internasional alias OVO misalnya, yang mencatat selama pandemi OVO berhasil mencatat pertumbuhan transaksi yang signifikan. Tercatat, pertumbuhan online commerce lebih dari 110%, layanan pesan antar makanan lebih dari 15% serta pencarian data pinjaman meningkat hampir 50%.

Baca Juga: Di tengah pandemi, Koinworks mampu catatkan pertumbuhan bisnis

Tak hanya itu, OVO juga mengklaim terjadi pertumbuhan pengguna baru yang mencapai 267%. Oleh sebabnya, pertumbuhan ini terus memotivasi OVO untuk memberikan pelayanan finansial yang dapat menunjang kehidupan masyarakat.

“Pertumbuhan ini tentu di dorong oleh gaya hidup masyarakat yang ikut berubah, termasuk cara mereka melakukan transaksi guna memenuhi kebutuhannya. Karena pertumbuhan tersebut, OVO berupaya untuk memberikan berbagai kemudahan bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan selama periode ini,” ujar Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra kepada Kontan (9/7).

Lanjut ia, ke depan prospek uang elektronik di tahun ini sangatlah besar. Sebab, adanya pemberlakuan new normal membuat masyarakat beralih ke ranah digital, khususnya dalam sistem pembayaran.

Oleh sebabnya, OVO sebagai salah satu uang elektronik di Indonesia berusaha untuk meningkatkan keamanan, kemudahan, kenyamanan sekaligus user experience guna menarik minat masyarakat untuk mengadopsi keuangan digital.

Baca Juga: Marak penawaran investasi ilegal lewat medsos, Bappebti blokir ratusan domain di 2020

Terlebih, Karaniya menilai keuangan digital memegang peran penting dalam menjaga aktivitas perekonomian. Hal ini mendorong OVO untuk menjaga layanannya selama pandemi maupun ke depan.

“Ke depan, OVO berencana akan berinovasi mengembangkan layanannya dengan terus mengembangkan layanan asuransi, serta merambah ke supply chain lending. Sejalan dengan keutuhan masyarakat, Inovasi yang berkembang mendorong OVO untuk terus menjadi pilihan pengguna dalam melakukan transaksi,” tutup Karaniya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×