kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Di tengah pandemi, Koinworks mampu catatkan pertumbuhan bisnis


Kamis, 09 Juli 2020 / 15:17 WIB
Di tengah pandemi, Koinworks mampu catatkan pertumbuhan bisnis
ILUSTRASI. Aplikasi Koinworks

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech P2P lending PT Lunaria Annua Teknologi alias Koinworks mencatat terdapat pertumbuhan 41% pengguna di semester I 2020. Pertumbuhan pengguna menunjukkan adanya antusiasme masyarakat terhadap produk finansial yang bisa membantu keseharian, baik untuk personal maupun perusahaan.

CEO & Co – Founder Koinworks Benedicto Haryono menyebutkan, 41,78% peminjam di Koinworks berasal dari sektor fashion dan Food and Beverage (F&B), lalu diikuti dengan sektor olahraga dan hobi sebesar 19,81%, serta 11,50% lainnya dari sektor handphone dan elektronik.

Baca Juga: Marak penawaran investasi ilegal lewat medsos, Bappebti blokir ratusan domain di 2020

Benedicto bilang, adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) turut memberikan dampak pada peningkatan permintaan pinjaman, yakni hampir 30% menyusul bisnis yang mulai kembali beroperasi.

“Dengan menyediakan akses alternatif pembiayaan yang terjangkau bagi pelaku UKM dan pendanaan yang kompetitif bagi kalangan millenials, KoinWorks mampu membukukan kinerja positif di tengah pandemi,” ujarnya dalam siaran resmi (9/7).

Lanjut ia, selama pandemi pihaknya juga mencatat pengguna Koinworks mencapai 41%, sehingga sampai Juni 2020 terdapat 519.000 pengguna yang telah terdaftar di platform Koinworks. Sejalan dengan hal itu, penyaluran pinjaman produktif pun ikut meningkat 15% di paruh tahun 2020. Menurutnya, angka ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Untuk diketahui, guna memitigasi risiko dalam menjaga kualitas pinjaman serta rasio gagal bayar lewat sistem credit scoring, pihaknya turut mengembangkan produk yang dapat menjawab kebutuhan pasar.

Baca Juga: Di tengah pandemi, pertumbuhan pinjaman Investree diklaim masih stabil

“Karena adanya pandemi, tentu semester I 2020 lebih menantang jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Oleh sebabnya, beberapa inisiatif telah kami tempuh untuk mengurangi penyebaran virus ini. salah satunya melalui kolaborasi Koinworks dengan East Venture untuk menggelar penggalangan dana lewat KoinDonasi,” tuturnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×