kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.514.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.511   28,00   0,18%
  • IDX 7.760   25,02   0,32%
  • KOMPAS100 1.205   3,50   0,29%
  • LQ45 961   2,42   0,25%
  • ISSI 234   1,13   0,48%
  • IDX30 494   1,12   0,23%
  • IDXHIDIV20 593   1,74   0,29%
  • IDX80 137   0,38   0,27%
  • IDXV30 142   -0,50   -0,35%
  • IDXQ30 164   0,08   0,05%

Transaksi OCTO Mobile CIMB Niaga sentuh Rp 34 triliun


Kamis, 28 Oktober 2021 / 16:17 WIB
Transaksi OCTO Mobile CIMB Niaga sentuh Rp 34 triliun
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi pembayaran menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile di OCTO Vending CIMB Niaga, di Jakarta,


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CIMB Niaga fokus untuk mengembangkan aplikasi digital banking OCTO Mobile menjadi Super App. Pengembangan ini terbukti dapat meningkatkan transaksi digital perusahaan.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, total transaksi nasabah melalui OCTO Mobile meningkat 102% yoy sampai Juni 2021.

"Nilai transaksi yang dilayani juga naik 53% yoy menjadi Rp 34 triliun," kata Bambang, dalam keterangan resmi, Rabu (27/10).

Menurut Bambang, CIMB Niaga terus menambahkan berbagai layanan perbankan yang tersedia di kantor cabang ke digital banking channel, terutama OCTO Mobile. Hal ini sebagai kelanjutan dari transformasi digital yang telah dilakukan jauh sebelum masa pandemi.

Baca Juga: Dorong pertumbuhan bisnis, CIMB Niaga tingkatkan layanan digital

Upaya digitalisasi CIMB Niaga juga dilakukan untuk mendukung masyarakat agar tetap produktif dalam memenuhi kebutuhan finansial secara sehat dan aman, langsung dari ponsel di genggaman tangan, tanpa harus keluar rumah.

“Karena itu, kami terus mengembangkan OCTO Mobile, sebagai solusi bagi nasabah dalam melakukan berbagai aktivitas perbankan langsung dari ponsel. Mulai dari menabung, bertransaksi, melakukan pembayaran, berinvestasi, meminjam dana sesuai kebutuhan, serta layanan penunjang lainnya," terang

Bambang berharap, nasabah merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi sehingga tetap produktif dalam kondisi apapun, termasuk di masa pandemi seperti saat ini.

CIMB Niaga telah membekali OCTO Mobile dengan fitur yang lengkap. Seperti transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan, Top-Up e-Wallet tanpa biaya hingga 20 kali per bulan ke berbagai e-Wallet, serta 20 kali tarik tunai tanpa biaya di ATM bank mana saja.

Selain itu, nasabah juga bisa membayar beragam tagihan, seperti kartu kredit, telepon, angsuran, hingga penerimaan negara seperti pajak dan passport bekerjasama dengan tiga kementerian.

Bagi nasabah yang ingin berinvestasi seperti reksadana, obligasi, dan deposito (rupiah maupun valuta asing), atau membeli proteksi asuransi, juga bisa difasilitasi melalui OCTO Mobile.

Tarik setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM CIMB Niaga atau di gerai Indomaret pun bisa dilakukan secara praktis melalui OCTO Mobile.

Sebagai Super App, OCTO Mobile juga dapat digunakan nasabah untuk mengajukan dan mengelola pinjaman. Pemegang kartu kredit CIMB Niaga kini bisa mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0% selama 3, 6, dan 12 bulan untuk transaksi senilai minimal Rp 300 ribu.

Baca Juga: Laba bersih CIMB Niaga tumbuh 65% menjadi Rp 3,2 triliun di kuartal III-2021

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa mendownload Super App ini dengan mudah di Google PlayStore, Apple AppStore atau Huawei AppGallery dan membuka rekening untuk pertama kali. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang.

Proses pembukaan rekening tabungan bagi nasabah baru melalui OCTO Mobile kini dapat dilakukan tanpa melalui proses tatap muka dengan Video Banking Officer (VBO). Karena CIMB Niaga telah menerapkan Straight Through Process (STP). Hal ini memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih cepat.

"Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan tanpa perlu menunggu kartu debit/ATM datang," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×