kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,90   0,60   0.08%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM -0.03%
  • RD.CAMPURAN 0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Transaksi offline turun, DANA genjot layanan online


Jumat, 24 April 2020 / 15:22 WIB
Transaksi offline turun, DANA genjot layanan online
ILUSTRASI. Logo DANA 

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 menyebabkan kinerja dompet digital DANA turut terganggu. Pasalnya, transaksi offline pada platform tersebut terhenti karena minimnya pengguna yang melakukan transaksi.

CEO & Co-Founder DANA Vincent Iswara mengatakan, transaksi offline turun signifikan. Namun hal itu dapat diatasi karena pengguna transaksi online masih memberi kontribusi.

Baca Juga: Meski ada pembatasan sosial, transaksi uang elektronik DANA naik 15%

Ia menyebutkan, hingga Maret 2020 transaksi offline DANA turun 10% - 15%. Namun, menurutnya ada beberapa kategori transaksi yang mengalami kenaikan.

Vincent bilang, transaksi yang mengalami lonjakan seperti pembelian pulsa, transfer uang hingga pembayaran listrik. Sayangnya, Vincent enggan membeberkan persentase kenaikan tersebut.

“Sejak ada pandemik Covid-19, transaksi menurun 10% - 15%, namun secara keseluruhan pengguna masih stabil. Penurunan ini dilihat karena banyaknya aktivitas yang dilakukan secara online. Akan tetapi, transaksi pengiriman dana ke pihak lain ataupun pembelian pulsa masih stabil,” jelasnya dalam video conference Jum’at, (24/4).

Ia mengatakan, untuk menggenjot kinerjanya DANA turut menjajaki tempat-tempat yang masih beroperasi, sehingga pihaknya dapat berkontribusi dalam penggunaan layanan delivery maupun takeaway. Tak hanya itu, pihaknya turut bekerjasama dengan pelayanan logistik agar mendapatkan pesanan secara digital.

“DANA akan bekerjasama dengan pelayanan logistik agar bisa mendapatkan order dari pengguna. Terlebih, memasuki bulan Ramadan DANA berusaha untuk dapat melakukan program pengantaran melalui aplikasi DANA,” ujarnya.

Baca Juga: Dompet digital ramai-ramai buka layanan donasi pencegahan pandemi corona

Menurut Vincent, di waktu Ramadan transaksi online diprediksi akan terus mendominasi. Terlebih, pihaknya telah menyediakan beberapa program guna memenuhi kebutuhan penggunanya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×