kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi pembayaran digital LinkAja di Grab dan GoJek naik di tengah new normal


Senin, 14 Desember 2020 / 11:36 WIB
Transaksi pembayaran digital LinkAja di Grab dan GoJek naik di tengah new normal
ILUSTRASI. LinkAja bidik transaksi di aplikasi belajar online. DOK LinkAja


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggara uang elektronik PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) atau LinkAja memperluas layanannya di ekosistem milik Grab. Para pengguna LinkAja dan Grab kini dapat menikmati layanan pesan-antar makanan milik Grab, GrabFood, dengan melakukan pembayaran menggunakan LinkAja.

Direktur LinkAja Edward K Suwignyo menyatakan sebelumnya LinkAja sudah bisa digunakan di Go-jek dan Grab untuk layanan transportasi. Ia menyebut kemitraan dengan GoJek sudah ada dari akhir 2019, sedangkan Grab di 2020 sebagai mitra pengisian sumber dana pada layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress.

“Target pembukaan layanan GrabFood ini untuk memperkuat ecosystem pembayaran LinkAja. Sebelum ini, LinkAja belum memiliki ecosystem food delivery yang terutama sedang berkembang cepat di masa pandemi ini. Sehingga dengan dibukanya layanan GrabFood, semakin lengkap use case ecosystem LinkAja,” papar Edward kepada Kontan.co.id pada Minggu (13/12).

Baca Juga: Simak target pertumbuhan kredit perbankan tahun 2021

Ia menjelaskan transaksi sendiri di transportasi online, sempat menurun di awal masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun seiring dengan kebiasaan baru, transaksi tersebut mulai tumbuh dan kuat kembali pada beberapa bulan terakhir.

Tak hanya itu, LinkAja juga gemar bekerja sama dengan para penyelenggara e-commerce. Edward menyebut, pembayaran digital menggunakan LinkAja sudah bisa dilakukan di lebih dari 1.500 e-commerce yang terintegrasi. Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Blibli, tiket.com, hingga Klikindomaret.

“Khusus untuk e-commerce sendiri, transaksi terus meningkat sejak dari awal tahun, dan semakin tinggi saat masa PSBB,” jelas Edward.

Selanjutnya: Uang elektronik bidik transaksi pembayaran digital di e-commerce dan ride hailing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×