kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi platform mobile Danamon naik 30%


Selasa, 27 September 2016 / 06:42 WIB
Transaksi platform mobile Danamon naik 30%


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Bank Danamon Tbk mengaku sampai kuartal III 2016 telah mencatatkan peningkatan transaksi sebesar 30% dari upgrade fitur mobile banking D-Mobile dibandingkan kuartal 1 2016.

Diharapkan peningkatan fitur mobile banking ini membantu meningkatkan pertumbuhan dana murah atau CASA dari Bank Danamon. Terkait detail berapa pertumbuhannya, manajemen Danamon belum menyebutkan secara spesifik.

E-Channel and Consumer Lending Head Danamon Djamin Nainggolan mengatakan, terkait dengan upgrade fitur mobile banking D-Mobile telah menunjukkan kecenderungan positif.

“Kami tetap terus mengupayakan peningkatan penetrasi pengguna maupun utilisasi transaksi oleh para nasabah kami melalui D-Mobile sampai akhir tahun,” ujar Djamin kepada KONTAN, Senin, (26/9).

Untuk penambahan CASA, diharapkan hal tersebut bisa terwujud dengan semakin beragamnya fitur yang ada di mobile banking. Peningkatan CASA ini diharapkan terjadi seiring dengan semakin banyaknya nasabah yang menggunakan layanan ini.

Pada kuartal 4 2016, Bank Danamon juga mengharapkan jumlah pertumbuhan transaksi dan CASA dibandingkan tahun lalu. I Gusti Ngurah Asthika Dharmasatya, E-Channel Business Head Bank Danamon mengatakan pada tahun depan seiring dengan semakin optimalnya penggunaan mobile platform, diharapkan bisa berkontribusi terhadap peningkatan fee based income.

“Saat ini kami sedang melakukan penetrasi fitur mobile banking, saat ini kami belum mengenakan biaya apa pun terhadap nasabah jadi belum dapat dilihat kontribusi terhadap fee based income,” ujar Asthika kepada KONTAN.

Pada tahun depan, Danamon masih melihat, apakah akan menerapkan biaya atau tidak terkait dengan fitur mobile banking ini. Danamon melihat fitur D-Mobile ini merupakan sesuai fasilitas dan nilai yang unik sebagai salah satu pendukung program less cash society.

Sebagai informasi, sampai semester I 2016, fee based income Danamon tercatat sebesar Rp 988 miliar. Tercatat cash manajemen menyumbang sebesar 16% dari total fee based.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×