kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi QRIS Jalin Melonjak 700% Saat Periode Ramadan hingga Lebaran


Senin, 08 Mei 2023 / 22:24 WIB
Transaksi QRIS Jalin Melonjak 700% Saat Periode Ramadan hingga Lebaran
ILUSTRASI. Konsumen melakukan pembayaran dengan memindai QRIS di kedai kuliner di Bintaro Tangerang Selatan banten, Selasa (11/10). KONTAN/Carolus Agus Waluyo/11/10/2022.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi QR Code Indonesian Standard (QRIS) PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) melonjak signifikan pada momen Ramadan hingga Lebaran. Direktur Utama Jalin Ario Tejo Bayu Aji mengatakan transaksi QRIS Jalin naik melebihi 700% pada Ramadhan hingga Lebaran 2023. 

"Momentum itu sebagai tren yang sangat positif. Sejalan dengan tujuan perusahaan yang senantiasa mendukung target Bank Indonesia untuk meningkatkan penambahan jumlah pengguna QRIS sebanyak 15 juta dengan target total sebanyak 45 juta pengguna di akhir 2023," ucap dia di JCC, Senin (8/5).

Sementara itu, pada hari yang sama, Jalin juga menandatangani kerja sama dengan PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) untuk memperluas implementasi layanan QRIS. Layanan tersebut akan menghubungkan pembayaran antarnegara atau cross border melalui interkoneksi kode QR, seperti Malaysia dan Indonesia.

Baca Juga: Industri Fintech Lending Salurkan Pinjaman Hingga Rp 56 Triliun di Kuartal I-2023

Dengan demikian, kata dia, interkoneksi QR Code antar kedua negara diharapkan dapat menggerakkan transaksi lebih tinggi lagi dalam menggerakkan roda perekonomian nasional dan membantu pertumbuhan sektor pariwisata dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), khususnya di Indonesia.

Menurut Ario, kolaborasi dengan LinkAja merupakan komitmen Jalin untuk mengembangkan inovasi pembayaran digital di Indonesia. Selain itu, menjadi jembatan literasi serta inklusi keuangan Indonesia dengan memperluas akses layanan keuangan bagi semua orang.

Selain LinkAja, Jalin juga memperluas kerja sama implementasi layanan QRIS domestik pada 9-10 Mei 2023 di Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023 dengan berbagai lembaga bank dan perusahaan fintech di Tanah Air, seperti PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap), PT E2Pay Global Utama (E2Pay), dan PT GDC Multi Sarana (GDCPay). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×