Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) terus mendorong pertumbuhan kinerja bisnis digitalnya.
Hal itu tercermin hingga Mei 2025 pengguna Raya App tercatat lebih dari 1 juta nasabah.
Jumlah transaksi Raya App turut meningkat 53,9% secara tahunan (yoy) mencapai 1,7 juta transaksi, dengan pertumbuhan digital saving sebesar Rp 1,3 triliun atau tumbuh 52,61% (yoy).
Direktur Bisnis Bank Raya, Kicky Andrie Davetra, mengatakan, pertumbuhan tersebut akan terus meningkat seiring dengan berkembangnya fitur dan inovasi yang dikembangkan Bank Raya di Raya App.
Baca Juga: Pengguna Raya Apps, Bank Raya Indonesia (AGRO), Tumbuh 57% pada Kuartal I-2025
Ia bilang, Bank Raya juga terus menghadirkan inovasi aplikasi keuangan untuk membantu nasabah merasakan pengalaman menabung yang menarik yang tidak hanya sekadar menabung.
Melalui Raya App, user dapat mengakses fitur analisis keuangan untuk memantau, menganalisis, dan mengevaluasi kebiasaan finansial, sehingga nasabah dapat mengambil keputusan keuangan dengan lebih bijak.
Salah satu fitur unggulan dalam kategori analisis keuangan adalah Raya Story, yaitu fitur yang menyajikan ringkasan informasi keuangan nasabah dalam format interaktif berbentuk story selayaknya story social media.
Fitur ini menampilkan data keuangan selama satu bulan terakhir dengan visualisasi sederhana yang mudah dipahami, Raya Story memberikan pengalaman yang intuitif dan memudahkan nasabah dalam mengevaluasi kondisi keuangan secara rutin.
Baca Juga: Laba Bank Raya Indonesia (AGRO) Melesat 84,7% Jadi Rp 16,92 miliar di Kuartal I 2025
Informasi yang ditampilkan mencakup informasi uang masuk dan uang keluar, jumlah transaksi yang paling sering digunakan, total promo dan cashback yang telah didapatkan, level Raya membership, rekomendasi fitur saku yang dapat digunakan serta informasi promo Bank Raya.
Kicky menjelaskan, Bank Raya memiliki kewajiban untuk memperluas akses finansial dan meningkatkan literasi keuangan di seluruh lapisan masyarakat.
Hadirnya fitur Raya Story menjadi bentuk komitmen kami dalam menyediakan layanan keuangan yang tidak hanya fungsional, tetapi juga edukatif dan sesuai dengan gaya hidup digital nasabah saat ini.
"Kami berharap fitur ini dapat mendorong kesadaran finansial, membantu nasabah memahami pola transaksi mereka, serta membangun kebiasaan pengelolaan keuangan yang lebih terencana,” ungkap Kicky dalam siaran pers, Jumat (18/7).
Fitur Raya Story memperkuat visi Bank Raya sebagai bank digital utama yang memberikan solusi keuangan digital dengan akses terluas bagi masyarakat Indonesia.
Baca Juga: Melesat 84,7%, Bank Raya Indonesia (AGRO) Bukukan Laba Rp 16,92 miliar
Kicky menyebut, dengan adanya fitur Raya Story, nasabah dapat memantau langsung kondisi finansial bulanan dan mengambil langkah yang diperlukan dalam mengatur keuangan pribadi, mulai dari pengelolaan pemasukan hingga pengendalian pengeluaran.
Harapannya, keuangan nasabah menjadi lebih stabil dan tujuan finansial mereka dapat tercapai.
“Ke depan, kami berhadap berbagai inovasi produk digital di Bank Raya dapat semakin disambut baik oleh masyarakat dan berdampak positif terhadap peningkatan inklusi keuangan di Indonesia, untuk mendukung langkah kami menjadi bank digital pilihan bagi masyarakat.” tutup Kicky.
Selanjutnya: Sido Muncul (SIDO) Atur Strategi untuk Poles Kinerja, Simak Rekomendasi Sahamnya
Menarik Dibaca: Samsung Z Fold 6 dengan Layar Dua Mode, Bisa jadi Smartphone Sekaligus Tablet
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News