kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi SuperApp BRImo Melonjak 136,5% di Semester I-2022


Selasa, 02 Agustus 2022 / 08:09 WIB
Transaksi SuperApp BRImo Melonjak 136,5% di Semester I-2022
ILUSTRASI. Aplikasi BRImo


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan aplikasi superApp BRImo telah digunakan oleh 18,47 juta pengguna atau tumbuh 66,3% secara Year on Year (YoY). Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyatakan pertumbuhan jumlah transaksi dan sales volume BRImo pada periode yang sama berhasil mencapai triple digit.

Sementara itu, transaksi BRImo hingga akhir Juni 2022 mencapai 726,4 juta atau tumbuh 136,5% YoY. Di mana, sales volume BRImo meningkat 131% YoY atau senilai Rp 1.075 triliun. Dari transaksi finansial tersebut, dihasilkan Fee Base Income sebesar Rp 724,2 miliar.

“BRImo sebagai layanan digital banking mendapatkan rating yang sangat baik di Playstore mau pun Appstore. Hal ini menunjukkan performance yang baik dari sisi pengguna. Strategi ke depan, BRImo sebagai super apps akan kami kembangkan untuk memastikan kemudahan transaksi digital bagi nasabah BRI,” ucap Handayani dalam keterangan tertulis pada Senin (1/8).

Handayani menambahkan BRImo sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai aggregator dan biller untuk memudahkan kebutuhan layanan finansial nasabah. Di samping itu, BRImo juga telah menghimpun beberapa killer features atau fitur yang paling sering digunakan nasabah.

Baca Juga: Bank Mandiri Jadi Bank Terbesar, Miliki Aset Rp 1.786,70 Triliun pada Semester I 2022

Fitur yang selama ini menjadi andalan bagi nasabah adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu hingga Personal Financial Management.

Di tahun ini, BRImo terus memperkuat ekosistem layanan dengan berkolaborasi dengan mitra financial technology (Fintech) terkemuka di Indonesia. Handayani pun optimistis BRImo dapat menjadi layanan digital banking yang mudah, cepat, aman, dan handal.

“BRI telah menyiapkan fitur-fitur menarik. Beberapa ecosystem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa fintech besar di Indonesia. Nantinya fitur ecosystem tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi. Ke depan, beberapa business concern BRImo adalah peningkatan use case, daily needs transaction dan tentunya juga memberikan social impact,” tambahnya.

 

Hingga saat ini BRI telah merilis lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik. BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Adapun beberapa fiturnya adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×